Skip to main content
Pasukan Garuda

Peringati Hari Anak Se-Dunia, Prajurit Garuda Hibur Anak-Anak Lebanon

Dibaca: 92 Oleh 19 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD. Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL menghibur anak-anak dalam rangka peringatan “Hari Anak Dunia” di sekolah MEIS EL JABEL Lebanon, Kamis (16/11/2017).

Kegiatan ini mempunyai tujuan yang mulia yaitu sebagai penghargaan dan mempromosikan cita-cita serta perhatian terhadap kesejahteraan anak-anak di dunia.

Badan PBB UNICEF yang mempunyai tanggung jawab terhadap anak-anak di seluruh belahan dunia selalu memperhatikan dan melindungi hak-hak anak dengan program-programnya.

4a__6_

Pembangunan nilai-nilai luhur kepada anak sangat penting, membangun nilai-nilai kerja keras, optimisme pada anak, dan membangun karakter yang berani dan dapat bersaing agar anak-anak nantinya mampu menunjukan ketrampilan, keahlian dan kualitas dalam berbagai bidang.

Mayor Inf Agung Setyo Wibowo selaku Kepala Seksi CIMIC Indobatt XXIII-K/UNIFIL mengatakan, anak merupakan aset penting bagi sebuah bangsa, sehingga pendidikan dan pengasuhan yang diberikan harus mampu meningkatkan kualitas anak dimasa mendatang.

Peringatan Hari Anak merupakan sebuah kesempatan untuk merenungkan hak anak-anak dan sebagai komitmen UNIFIL terhadap perlindungan warga sipil dengan penekanan khusus pada perlindungan anak-anak Lebanon.

Baca juga:  Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Lakukan Pengecoran Teras Masjid di Perbatasan

Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL bersama UNIFIL dan Civil Affairs (CA) menampilkan berbagai pertunjukan seperti tari Jaranan, atraksi sulap dan berbagai permainan yang menarik perhatian perhatian anak-anak. Selain itu prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL juga memberikan pengetahuan tentang bahaya bahan-bahan peledak, seperti ranjau, peluru-peluru yang tidak meledak sisa peperangan yang masih banyak dijumpai disekitar Lebanon.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel