TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Pahlawan, Yonif 410/Alugoro Adakan Pengobatan Massal di Distrik Yafi

By 13 Nov 2017 16:42Berita Satuan
bra1b

TNI AD-Keerom. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Satgas Yonif 410/Alugoro melaksanakan pengobatan massal bekerjasama dengan Puskesmas Yafi, di Pos Yabanda, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (10/11/2017).

Kegiatan pengobatan massal dihadiri langsung Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrullah, S.Sos yang didampingi Wadansatgas, para Perwira Staf dan Danki Satgas.

Letkol Inf M.Heri Amrullah mengatakan, tujuan pengobatan massal ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas perlindunganNYA, sehingga Yonif 410/Alugoro dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar. “Kegiatan ini juga sebagai ungkapan terima kasih kepada para pahlawan yang telah rela mengorbankan darah, jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan RI,”ujarnya.

bra1a

“Bertepatan dengan Hari Pahlawan ini, sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan, Satgas dan Dinkes mengadakan pengobatan massal bagi masyarakat perbatasan,” ungkap Letkol Inf M. Heri Amrullah.

Dalam kegiatan ini, Satgas menurunkan tim kesehatannya yang dikoordinir Letda Ckm dr. Rinto K. Manurung, sedangkan dari Puskesmas Yafi juga mengerahkan tim kesehatannya yang dipimpin oleh Bety Kabareg, S.Kep.

Tim kesehatan Satgas maupun Puskesmas bekerjasama melayani masyarakat sekitar Pos Yabanda berjumlah 57 pasien yang sebagian besar pasien anak-anak.

“Terus terang kami sangat senang bekerjasama dengan Bapak-Bapak TNI dalam melayani masyarakat, apalagi di wilayah terpencil seperti ini,” kata Bety Kabareg sambil melayani warga yang berobat.

Sementara Kepala Kampung Yabanda, Karlos Wamlok menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI berkenan melayani warga kami dengan baik dan sangat ramah. “Ini sangat luar biasa dan sangat membantu warga kami,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Pahlawan, Yonif 410/Alugoro Adakan Pengobatan Massal di Distrik Yafi