TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hut Ke-60, Akmil Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

By 09 Nov 2017 18:51Berita Satuan
3a__4_

TNI AD-Magelang. Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara dan Taman Makam Pahlawan Sleman, dalam rangka memperingati HUT ke-60 Akademi Militer (Akmil), di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Ziarah juga dilaksanakan Taman Makam Pahlawan Giridarmoloyo, Magelang dipimpin Inspektorat Akmil Kolonel Arh Hardi Ariyanto S.H. Sedangkan ziarah di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto-Ungaran dipimpin Pamen Ahli Bidang Teknologi Pertahanan Kolonel Inf Dwi Sunyata.

Ziarah diawali dengan penghormatan secara umum yang dipimpin langsung oleh masing-masing ketua rombongan, selanjutnya mengheningkan cipta yang ditujukan kepada para arwah pahlawan pejuang bangsa Indonesia, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga.

3a__5_

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya, demi kejayaan negara dan bangsa. Dengan mengenang jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Ziarah ini juga diikuti Ketua Persit Kartika Candra Kirana PCBS Akmil, Staf dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XII -1 Akmil, personel Akmil dan para Taruna dan Taruni.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hut Ke-60, Akmil Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan