TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 142/Tatag Bersama Warga Rangas Perbaiki Jembatan

By 12 Nov 2017 15:27Berita Satuan
bra1a

TNI AD – Mamuju. Kehadiran prajurit Korem 142/Tatag sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam meningkatkan kemanunggalan dan komunikasi sosial di wilayah binaannya.

Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, diwujudkan melalui karya bakti memperbaiki jembatan penghubung antar desa yang rusak, berlokasi di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabutaten Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (11/11/2017).

bra1b

Kegiatan karya bakti ini dipimpin Komandan Kompi Markas (Dankima) Korem 142/Tatag Lettu Inf Asri bersama personel Makorem 142/Tatag dibantu masyarakat memperbaiki jembatan kayu yang rusak.

Kapten Inf Asri mengatakan, jembatan kayu ini sangat vital bagi aktivitas masyarakat, karena merupakan jembatan penghubung antar 2 (dua) dusun yang ada di Kelurahan Rangas, yang sehari hari digunakan warga maupun pelajar ke sekolah. “Prajurit Makorem 142/Tatag bersama warga bergotong-royong memperbaiki jembatan yang rusak dengan mengganti tiang penyangga yang lebih kuat,”ujarnya.

“Karya bakti ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kondisi jembatan yang sudah tidak layak sangat membahayakan bagi warga yang melalui. Selama ini, walau kondisinya rusak parah, namun tetap difungsikan sebagai alat penyeberangan warga sekitar, “ucap Lettu Inf Asri.

Said (47 tahun) salah satu warga Desa Rangas mengucapkan terima kasih kepada prajurit Korem 142/Tatag yang begitu peduli kepada kesulitan masyarakat. “Bapak-Bapak TNI turun langsung ke lapangan membantu warga sekitar memperbaiki jembatan kayu ini,”ungkapnya.

“Dengan perbaikan jembatan ini, kami tidak waswas lagi kalau anak-anak berangkat sekolah melewati jembatan. Disamping itu, jembatan ini merupakan penghubung antar desa yang setiap saat dipergunakan warga dalam mengangkut hasil bumi,”tutur Said.

Dirinya berharap dengan perbaikan jembatan ini, aktivitas warga pun menjadi lancar karena tidak khawatir lagi jembatan ambruk karena sudah diganti dengan tiang yang jauh lebih kokoh dan kuat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 142/Tatag Bersama Warga Rangas Perbaiki Jembatan