TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI, Polri dan Mahasiswa Bersihkan Makam Cut Nyak Meutia

By 12 Nov 2017 15:28Berita Satuan
bra2

TNI AD-Aceh Utara. Puluhan personel Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Aceh Utara, Mahasiswa Universitas Malikussaleh serta masyarakat melakukan pembersihan dan perbaikan Makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia yang berada di kawasan hutan lindung Gunong Lipeh, Pirak Timur, Aceh Utara, Jumat (10/11/2017).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan, puluhan personel TNI, Polri, Mahasiswa dan masyarakat ini sudah berada di lokasi makam Cut Nyak Meutia sejak Rabu lalu. “Kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017,”ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, walaupun letak makam yang jauh di kawasan hutan lindung Gunung Lipeh, tidak menyurutkan semangat para personel gabungan dan masyarakat melakukan kerja bakti memperbaiki dan membersihkan makam pahlawan nasional dari Aceh ini. “Personel gabungan rela menginap selama dua hari di lokasi makam, agar proses pekerjaan makin cepat,”ungkapnya.

Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan antara lain, perbaikan makam, pengecatan ulang semua sisi yang sudah memudar serta pembersihan. “Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia yang telah gugur dalam mengusir penjajah dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini,”tutupnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI, Polri dan Mahasiswa Bersihkan Makam Cut Nyak Meutia