TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif Mekanis 411 Kostrad, Juara Hafiz Al Qur’an.

By 25 Nov 2017 14:35Puspen TNI
WhatsApp_Image_2017-11-25_at_08.34.15

TNI AD – 40 Hafiz unjuk kebolehan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/11) yang lalu, Yonif Mekanis 411 Kostrad ikut pula menurunkan Hafiz terbaiknya untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Pratu Jefri Al Mutaqin dari Yonif Mekanis 411 Kostrad berhasil merebut juara dua dalam kejuaraan Hafiz 5 juz.

“Indonesia itu sangat kaya akan Hafiz bertalenta maka dari itu, kami menggelar perlombaan Hafiz dalam upaya mencari bibit -bibit Hafiz di kalangan TNI, Ini membuktikan jika TNI juga dapat mencetak Hafiz-hafiz handal”, ungkap Kabintal Mabes TNI.

9a__2_

Pada kesempatan ini Pratu Jefri dari Yonif Mekanis 411 Kostrad, berhasil merebut dua medali emas di tingkat Hafiz 5 juz. Pada kesempatan kali ini Pratu Jefri bergabung dalam tim Hafiz Kostrad.

Pada pertandingan final, Pratu Jefri Al Mutaqin berhasil mengalahkan Hafiz – hafiz di jajaran TNI, pertandingan yang dilaksanakan di Mabes TNI ini berlangsung sangat ketat dan berakhir dengan kemenangan untuk Pratu Jefri.

Masing -masing juara berhak mendapatkan piala dan medali. “Kegiatan ini sangat bagus untuk kami, selain bisa menyalurkan kemampuan, kami juga bisa mengukir prestasi”, ungkap Jefri.

Pada kesemapatan lain Danyonif Mekanis 411 Kostrad menambahkan, “Agama adalah tiang dari keberanian prajurit TNI dalam membela kedaulatan NKRI. Kegiatan ini adalah bentuk cerminan moral prajurit yang positif. Prestasi ini pula dapat mengangkat nama baik satuan. Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan latihannya, dengan adanya kegiatan seperti ini akan menjadi cambuk untuk satuan lain agar bisa mencetak hafiz – hafiz handal”, ungkap Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif Mekanis 411 Kostrad, Juara Hafiz Al Qur'an.