TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Presiden Joko Widodo: ASN adalah Agen Perekat Kebhinekaan

WhatsApp Image 2017-11-29 at 10.55.38

TNI AD – Jakarta. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2017 di Lapangan Apel Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

Perayaan HUT Korpri tahun ini mengusung tema “46 Tahun Korpri Kerja Bersama Setia Sepanjang Masa.” Tema tersebut mengandung arti agar jiwa korsa anggota Korpri di seluruh Indonesia selalu terpupuk dan dapat selalu bersatu sebagai perekat bangsa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, karena masyarakat merupakan tempat pengabdian seluruh anggota Korpri.HUT1

Sebagaimana disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan.

“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” kata Presiden.

Oleh karena itu, menurut Presiden bahwa peran Korpri menjadi sangat vital. “Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah,” pintanya.

Dihadapkan dengan tantangan di era persaingan terbuka ini, Presiden menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi.

“Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila,” tegasnya.

Presiden juga menghimbau supaya ASN jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

HUT2

Pada upacara HUT ke-46 Korpri tahun ini, Panglima TNI menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada perwakilan Aparatur Sipil Negara di lingkungan TNI.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 63/TK/Tahun 2017, untuk Satya Lencana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada Sukirman (Penata Muda III/A, Ditziad), Satya Lencana Karya Satya 20 tahun kepada Rakun, S.Sos., (Penata Muda Tk.I. III/B, Denma Mabes AL) serta Satya Lencana Karya Satya 10 tahun kepada Kiki Ambarwati (Pengatur Muda Tk. III/B, Spers TNI).

Turut hadir dalam Upacara tersebut yakni Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) serta tamu undangan lainnya.

Sebagai informasi bahwa dalam memperingati HUT-nya yang ke-46 tersebut, Korpri di lingkungan TNI menggelar berbagai kegiatan, diantaranya yaitu tabur bunga, pemberian santunan kepada anak yatim piatu kepada putra-putri PNS Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, serta melaksanakan olahraga bersama. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Presiden Joko Widodo: ASN adalah Agen Perekat Kebhinekaan