TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program Emas Biru Dan Emas Hijau Di Serahkan Kepada Pangdam XVI/Pattimura Yang Baru

By 19 Nov 2017 22:21Kodam XVI/Patimura
8b

TNI AD – Ambon. Kodam XVI/Pattimuta menggelar acara lepas sambut Panglima Kodam, yakni melepas Pangdam lama Mayjen TNI Doni Monardo dan menyambut Pangdam baru yaitu Mayjen TNI Suko Pranoto.

Acara yang digelar di Lapangan Indoor Tapal Kuda pada Jumat (17/11/2017) malam tersebut, dihadiri oleh aparat Pemda, Wakapolda Maluku, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, para Asisten, Dansat dan Kabalakdam, Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura serta komponen masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Tokoh Pemuda Bpk Arsal Tuasikal mengungkapkan bahwa dirinya bangga kepada Bapak Doni Monardo yang telah membangun Kota Ambon lebih aman, damai dan tentram. “Kami para Tokoh Pemuda siap dibangunkan oleh Pangdam maupun Gubernur Maluku kapanpun diperlukan,” ungkapnya.

Sementara itu Pdt Jhon Ruhulesin sebagai Tokoh Masayarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Doni Monardo yang selama ini sudah menjaga Maluku maupun Kota Ambon dengan baik. “Pak Doni telah mengajak warga masyarakat Maluku untuk peduli terhadap ketahanan pangan dengan mengubah pola pemikiranan kita dari politik kekuasaan ke politik kesejahtraan dengan program emas biru dan emas hijau kepada warga masyarakat Maluku,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Letjen TNI Purn Suaidi Marasabessy yang mengapresiasi program emas biru dan emas hijau yang telah dijalankan oleh Mayjen TNI Doni Monardo.

8a

Wakapolda Maluku yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangdam Baru di Maluku Bumi Raja-raja dan ucapan selamat jalan kepada Pak Doni Monardo yang di tugaskan di Kodam III/Siliwangi. “Apresiasi atas keberhasilan Program Pak Doni dalam membangun dan mensejahtrakan warga masyarakat di wilayah Maluku dan Maluku Utara,” ucapnya membacakan amanat Kapolda.

Menurutnya, sinergitas TNI-POLRI di wilayah Maluku, sebagai bentuk keberhasilan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri, sehingga pimpinan Polri di Pusat menilai dan memutuskan agar membuat HUT Brimob Ke-72 terpusat di Maluku dengan tamu kehormatan Kapolri dan Para pimpinan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Maklumat oleh Pangdam XVI/Ptm, Gubernur Maluku dan Wakapolda Maluku. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Program Emas Biru dan Emas Hijau dari Pangdam XVI/Ptm lama kepada Pangdam XVI/Ptm yang baru dan Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Roynal Sumendap.

Selain itu, digelar juga pemberian penghargaan berupa Plakat, Patung, Santunan dan Alat Musik dari Pangdam XVI/Ptm yang lama kepada Tim Musik Ajendam XVI/Ptm, Tim Masak Bekangdam XVI/Ptm, Kru KMC Komando dan kepada PWI Maluku.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Doni Monardo mengucapkan trima kasih kepada jajaran TNI atas terselenggaranya acara ini. “Saya bangga menjadi Pangdam XVI/Ptm yang memiliki Prajurit yang terbaik dan berkualitas,“ katanya.

Tidak lupa Mayjen TNI Doni Monardo juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para raja, upulatuh dan latu patih atas kerjasamanya dalam membangun wilayah ini, sehingga sektor pariwisata semakin maju. “Saya yakin dan percaya suatu saat warga masyarakat dari Maluku akan memimpin bangsa dan negara ini,“ ungkapnya.

Ditambahkan Mayjen TNI Doni Monardo kepada para tamu undangan bahwa Kodam XVI/Ptm memiliki prajurit terbaik hal ini terbukti dari Kodam Pattimura telah menjuarai beberapa kejuaran di Angkatan Darat. Kemudian Prajurit Kodam Pattimura loyal terhadap pimpinan serta Sinergitas TNI – Polri di wilayah Maluku sudah sangat kompak.

Sementara itu dalam perkenalannya Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI Doni Monardo beserta Ny. Santi Doni Monardo yang telah berbuat banyak untuk kemajuan Kodam XVI/Pattimura. “Semua program yang telah dirintis akan kami lanjutkan”, kata mantan Danpuspenerbad abituren Akmil 87 tersebut. (Pendam XVI/Ptm).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program Emas Biru Dan Emas Hijau Di Serahkan Kepada Pangdam XVI/Pattimura Yang Baru