Skip to main content
Kodiklat

Pussenarmed Adakan Bakti Sosial dengan Yayasan Budha Tzu Chi.

Dibaca: 209 Oleh 22 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Dalam rangka HUT ke-72 Artileri Medan Angkatan Darat, Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) Kodiklat TNI bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian Sembako. Pembagian Sembako ini diberikan kepada 400 orang serta pelayanan kesehatan kepada 311 masyarakat yang menderita Katarak, hernia, persigium, epilepsi dan penyakit lainnya.

Pembagian Sembako ini meliputi lima desa dari Kecamatan Saguling dan Batujajar Bandung Barat, bertempat di SD Pangauban Batujajar Bandung Barat, Minggu (19/11/2017)

Menurut Komandan Pussenarmed Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P.,M.Tr (Han), kegiatan bakti sosial ini sebagai upaya Pussenarmed untuk ikut peduli terhadap kehidupan sesama dan terhadap masalah sosial masyarakat yang merupakan bentuk implementasi dan aplikasi dari Delapan Wajib TNI, khususnya dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta mengatasi kesulitan rakyat.

bra5b

“Dalam bakti sosial ini, para warga masyarakat tersebut diantar oleh para Babinsa dan Danramil jajaran Kodim 0608 Cimahi bekerjasama dengan staf teritorial Pussenarmed”, ujarnya.

Baca juga:  Kasad Membuka Latihan Pertempuran Hutan

Sedangkan menurut Ketua penyelenggara dari Yayasan Buddha Tzu Chi Herman mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan kegiatan sosial yang mengutamakan kemanusiaan, dengan dilandasi cinta kasih sesama maka Yayasan Buddha Tzu Chi selalu tergerak untuk membantu masyarakat dalam kegiatan sosial, diantaranya pengobatan katarak dan berbagai macam penyakit yang diderita masyarakat.

bra5c

Diakhir acara Danpussenarmed mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi , pemerintah daerah, para dokter, perawat dan Yayasan Dana Sosial Priangan yang telah berpartisipasi membagikan sembako serta semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Acara kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bandung Barat Drs.H. Yayat Turocmat Soemantri, para pejabat Muspika KBB serta pejabat Pussenarmed Kodiklatad.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel