TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Kesehatan Tinombala Selenggarakan Khitanan Massal Gratis Bagi Anak-Anak di Poso

By 28 Nov 2017 12:35Kodam XIV Hassanudin
bra1b

TNI AD – Poso. Ratusan anak-anak mengikuti khitanan massal gratis yang diselenggarakan Satgas Kesehatan Tinombala dengan mengundang Ustad Gus Yusuf dari Kota Malang, bertempat di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (25/11/2017).

Khitanan massal yang dilaksanakan Satgas Kesehatan Tinombala ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H yang jatuh pada Jumat 1 Desember 2017 mendatang.

Kegiatan khitanan massal ini juga dilatarbelakangi keinginan prajurit TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus sebagai wujud kepedulian Satgas Tinombala kepada masyarakat.

bra1a

Khitanan massal ini diikuti 144 peserta yang berasal dari warga sekitar Poso bahkan beberapa ada juga yang datang dari dusun maupun desa.

Antusias orang tua dan anak-anak sudah terlihat sejak pagi hari dan rela menunggu giliran, sehingga tidak ada kendala apapun dan kegiatan berjalan lancar.

Salah seorang warga yang membawa anaknya mengikuti khitanan massal ini mengatakan, bersyukur atas adanya kegiatan tersebut, karena dapat membantu masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu. “Kami sebagai orang tua sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TNI dengan adanya khitanan massal ini, karena dapat membantu mengurangi beban bagi kami yang tinggal di kampung, jauh dari rumah sakit atau Puskesmas,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Kesehatan Tinombala Selenggarakan Khitanan Massal Gratis Bagi Anak-Anak di Poso