Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas Yonif Para Raider 432/Kostrad Amankan Border Trade Fair di Perbatasan

Dibaca: 90 Oleh 28 Nov 2017Januari 20th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Papua. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432/Kostrad bersama Polri dan instansi terkait mengamankan acara Border Trade Fair RI-PNG dan negara-negara Pasifik Selatan yang dibuka Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Papua, Sabtu ( 25/11/ 2017).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini turut dihadiri pejabat Pemprov Papua, pejabat negara PNG dan utusan negara-negara Pasifik Selatan, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat maupun dari kelompok pelaku bisnis dari RI maupun dari PNG.

Wagub Papua Klemen Tinal mengatakan, acara ini dimaksudkan sebagai wadah menjalin kerja sama dengan negara-negara Pasifik Selatan.”Kami selalu terbuka dan bersahabat dengan negara-negara pasifik, untuk itu ini langkah awal yang baik,” ungkapnya.

bra3b

Sementara itu, Suzana D Wanggai Kepala Biro Pengelolaan Perbatasan dan Luar Negeri Provinsi Papua mengatakan, kerja sama perdagangan RI-PNG memang harus ditingkatkan. “Kita lebih pada bagaimana membangun dan mempererat hubungan bilateral kedua negara,” ujarnya.

“Sebelumnya kita tidak menargetkan akan sebesar ini, tetapi yang terjadi pesertanya melebihi target. Itu artinya animo masyarakat sangat baik, pembangunan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) pun sudah sangat baik. Untuk itu, kita mengundang pihak swasta dari beberapa Kabupaten di Papua dan juga asosiasi perdagangan lain mengisi stan-stan, “ucap Suzana D Wanggai.

Baca juga:  KASAD Kunjungi Batalyon Infanteri 755/Yalet

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Satgas Yonif PR 432 Kostrad dan Polri serta instansi terkait atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap ke depan acara seperti ini bisa menjadi acara tahunan di wilayah PLBN Skouw.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel