TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Raider 515/Kostrad Panen Padi Perdana di Pulau Seram

By 11 Nov 2017 15:40Berita Satuan
bra2a

TNI AD – Maluku. Menjaga keamanan wilayah binaan merupakan tugas pokok dari Satgas Yonif Raider 515/Kostrad. Disampaing tugas pokok tersebut, prajurit Satgas Yonif Raider 515/Kostrad juga memiliki tugas tambahan yaitu menggalakkan program emas hijau, yang merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Kodam XVI Patimura, di Pos Kairatu, Pulau Seram, Maluku, Rabu (8/11/2017).

Satgas Yonif Raider 515/ Kostrad dibawah pimpinan Letkol Inf Syafruddin memiliki cara tersendiri mewujudkan program emas hijau tersebut. Salah satu cara yang dilakukan oleh prajurit Satgas Yonif Raider 515/Kostrad dengan menanam padi di sekitar pos penugasan. Setelah 3 (tiga) bulan masa penanaman, kini tiba saatnya untuk memanen hasil tanaman padi.

bra2b

Wakil Komandan Satgas Yonif Raider 515/Kostrad Kapten Inf Yogi memimpin kegiatan panen raya perdana ini. Jenis padi yang ditanaman merupakan jenis 64.

Kapten Inf Yogi menyampaikan, dengan program seperti ini diharapkan Pos Kairatu dapat menjadi pelopor mewujudkan swasembada pangan di Pulau Seram ini. “Tanahnya sangat cocok untuk menanam padi dan hasil panen pun sangat melimpah,”ujarnya.

Kapten Inf Yogi menghimbau kepada seluruh anggota Pos Satgas Kairatu agar gerakan emas hijau ditingkatkan lagi, karena dapat meningkatkan sumber pangan khususnya wilayah Pulau Seram. “Mari kita awali dengan hal kecil seperti ini, niscaya hasilnya akan sangat berguna bagi masyarakat,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Raider 515/Kostrad Panen Padi Perdana di Pulau Seram