TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Si Mokos Hadir Untuk Mencerdaskan Masyarakat

By 12 Nov 2017 15:35Berita Satuan
bra8a

TNI AD – Lamongan. Motor pintar Si Mokos milik Kodim 0812 Lamongan diserbu anak-anak, remaja dan dewasa ketika motor tersebut singgahi Kecamatan Turi, Lamongan, Sabtu (11/11/2017).

Si Mokos atau Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial yang merupakan inovasi dari Kodam V/Brawijaya dalam memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Motor ini sebagai uji coba baru yang diluncurkan satu unit untuk setiap Kodim dan dimanfaatkan untuk memberikan sarana baca dan belajar bagi masyarakat, utamanya siswa dan generasi muda bangsa.

Inovasi ini luar biasa sekali. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat sangat membutuhkan ruang baca yang unik. Karena dengan membaca seperti ini, suasananya berbeda dibandingkan saat membaca di dalam rumah atau di ruang baca tertutup.

bra8b

Menurut Serka Lasiman yang mengendarai motor tersebut menuturkan bahwa suasana seperti ini yang diharapkan oleh masyarakat. Kedepan diharapkan Si Mokos dapat bersinergi dengan Pemkab Lamongan dan pihak yang membutuhkan layanan cerdas tersebut.

Dirinya juga menjelaskan bahwa motor Si Mokos ini membawa buku-buku bacaan yang boleh dibaca oleh anak-anak maupun orang tua.

Antusiasme akan hadirnya Motor ini terlihat pada saat Serka Lasiman mengeluarkan alas duduk yang langsung diserbu anak-anak maupun orang tua yang ada di Kec Turi.

Bukan hanya buku yang dibawa oleh motor pintar itu, namun satu unit TV pun disediakan sebagai sarana memutar film tentang alutsista TNI dan film perjuangan.

Salah satu warga yang ada disekitar wilayah tersebut mengaku bahwa dirinya bersama warga lain membutuhkan sarana baca yang asyik dan nyaman seperti Si Mokos ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Si Mokos Hadir Untuk Mencerdaskan Masyarakat