TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Soliditas TNI-Polri Jombang Bangun Jembatan

By 07 Nov 2017 18:17Berita Satuan
bra1a

TNI AD – Jombang. Personel Koramil 0814/16 Bareng bersama personel Brimob Polda Jatim serta warga setempat bekerjasama membangun jembatan penghubung antar kampung, di Dusun Kedunggalih, Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Minggu (5/11/2017).

Danramil 0814/16 Bareng Kapten Inf Haryono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan bakti sosial dalam rangka HUT ke-72 Brimob. “Pembangunan jembatan tersebut dipilih karena sangat dibutuhkan warga setempat. Sebelumnya jembatan itu dalam kondisi rusak, karena sudah termakan usia dan belum mendapat perbaikan,”ujarnya.

“Bakti sosial ini menunjukkan bahwa TNI dan Polri adalah alat negara yang berada di barisan terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI. Oleh sebab itu, untuk mewujudkan soliditas TNI dan Polri harus selalu bersinergi, berkoordinasi dan bersatu bergotong-royong untuk kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia,”ungkap Kapten Inf Haryono.

bra1b

Danramil menyampaikan, jembatan yang dibangun ini merupakan jembatan penghubung antara Dusun Kedunggalih dan Dusun Banjarsari. Sehari-hari jembatan ini digunakan untuk aktivitas warga, apalagi banyak anak sekolah yang melewatinya. “Jembatan ini perlu dibuat pegangan dan pijakan, bila musim penghujan tiba warga dapat menyeberang dengan tidak merasa waswas lagi,” ucapnya.

“Jembatan ini terbuat dari kayu, bila musim penghujan, aliran air sungai sering meluap, kondisinya sangat tidak layak dan berbahaya untuk dilalui. Untuk itu, TNI,Polri serta masyarakat bersama-sama memperbaiki jembatan kayu agar warga bisa dengan nyaman melintasinya, “tutur Danramil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Soliditas TNI-Polri Jombang Bangun Jembatan