Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Para Babinsa Terus Lakukan Pendampingan

Dibaca: 62 Oleh 24 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Tempuran. Anggota Koramil 22/ Tempuran Kodim 0705/Magelang turun ke sawah membantu petani menanam padi milik Kelompok Tani (Poktan) Maju Makmur 1 di Dusun Kaliputih Lor Desa Girirejo Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, Kamis (23/11/2017).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pendampingan yang terus digalakan oleh Koramil Tempuran, dengan tujuan untuk memberi motifasi kepada petani dan Poktan dalam rangka percepatan masa tanam. Hal ini dilakukan guna mensukseskan program swasembada pangan di Kecamatan Tempuran pada khususnya, sekaligus juga untuk mensukseskan swasembada pangan nasional.

11a__2_

Menurut Danramil 22/Tempuran Kapten Arm Wadi bahwa dirinya telah memerintahkan para Babinsanya agar turun langsung membantu para petani di wilayahnya masing-masing. Tidak hanya itu, ditambahkan Kapten Wadi, para Babinsanya juga harus dapat memberikan motivasi kepada para petani, sehingga hasil periodik Okmar (Oktober – Maret) lebih bagus dari bulan-bulan sebelumnya, dengan demikian kesejahteraan petanipun akan semakin meningkat.

“Babinsa diharapkan mampu memberikan dorongan kepada anggota Kelompok Tani (Poktan), serta mengajak para petani agar lebih giat lagi untuk bercocok tanam dan memaksimalkan lahan pertaniannya,” tegas Danramil Kapten Arm Wadi.

Baca juga:  Dandim 0709/Kebumen Ajak Masyarakat Manfaatkan Sampah Organik dan Anorganik

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel