TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanamkan Jiwa Kedisiplinan, Prajurit Bekali Santri dengan PBB

By 02 Nov 2017 14:01Berita Satuan
bra2a

TNI AD – Nganjuk. Banyak cara dapat dilakukan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan kepada generasi muda. Salah satunya dengan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Disamping untuk menanamkan kedisiplinan, PBB juga mengajarkan pentingnya kekompakan dan kerapian.

Hal itulah yang memotivasi Danramil 0810/13 Lengkong Kapten Inf Muhtar Isnaini beserta prajuritnya memberikan latihan PBB kepada para Santri di Ponpes Millenium Al–Fiena, Kecamatan Lengkong, Nganjuk, Jawa Timur, Rabu ( 1/11/2017).

bra2b

Berbagai gerakan PBB baik di tempat maupun berjalan pun dilatihkan. Puluhan Santri dibawah pengawasan H. M. A. Sofyan Tsauri pengasuh Ponpes Millenium Al – Fiena tampak semangat mengikuti latihan tersebut.

Danramil Lengkong Kapten Inf Muhtar Isnaini mengatakan, latihan PBB ini merupakan kunci dari kedisiplinan.“Saya berharap adik-adik sekalian tetap semangat, jaga konsentrasi, dengarkan petunjuk dan aba-aba dari pelatih,” ujarnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Millenium Al – Fiena H. M. A. Sofyan Tsauri menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat bagus dan sangat dibutuhkan untuk melatih dan membekali para Santri dengan kedisiplinan. “Selain untuk melatih dan membekali para Santri dengan kedisiplinan, kegiatan semacam ini juga untuk mempererat hubungan antara Ponpes dengan aparat setempat,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanamkan Jiwa Kedisiplinan, Prajurit Bekali Santri dengan PBB