TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa 01/Simtim Ajari Wawasan Kebangsaan

By 16 Nov 2017 21:28Kodam Iskandar Muda
bra9

TNI AD – Simeulue. Babinsa Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue Serka Ronal Pangaribuan memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-Siswi SMK Negeri 1 di Desa Lasikin Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue, Rabu (15/11/2017).

Serka Ronal Pangaribuan mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah untuk membantu program pemerintah tentang pendidikan nasional guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Adapun materi yang disampaikan Serka Ronal meliputi pengertian Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain itu, Serka Ronal juga memberikan materi kedisiplinan, moral dan etika.

Menurut Serka Ronal kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemudi yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Rebublik Indonesia (NKRI).

Lebih lanjut disampaikan bahwa kedepan diharapkan Siswa-Siswi setelah mengikuti wawasan kebangsaan ini akan tertanam nasionalisme didada mereka. Sehingga mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan Internasional.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa 01/Simtim Ajari Wawasan Kebangsaan