Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

TINGKATKAN MINAT PELAJAR, KODIM DAN DIKBUD GELAR SEMINAR WISATA MATEMATIKA

Dibaca: 63 Oleh 25 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Ternate (24/11). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate bekerja sama dengan Kodim 1501/Ternate menggelar Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara. Kegiatan yang bertempat di Aula Makodim 1501/Ternate, Provinsi Maluku Utara ini dibuka secara langsung oleh Dandim 1501/Ternate. Acara juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate dan diikuti oleh para Kader Bela Negara, Babinsa, dan perwakilan pelajar.

Dalam sambutannya, Kabid Dikmen menyampaikan bahwa Seminar dan Wisata Matematika ini merupakan pilot project dalam rangka membudayakan gemar matematika pada generasi muda. Sudah bukan rahasia lagi jika pelajaran tersebut memang menjadi momok tersendiri di kalangan pelajar. Namun sebenarnya, matematika bisa terasa menyenangkan jika disiasati dengan metode atau rumus kilat yang mengubah soal sulit jadi lebih sederhana. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan bisa membina kader-kader yang hadir, untuk selanjutnya diterapkan dan ditularkan kepada rekan-rekan yang lain.

Sementara itu, Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf. Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja melibatkan para Babinsa agar selain melaksanakan tugas sehari-hari, Babinsa juga dapat memberi pengajaran kepada para pelajar, sesuai dengan Program TNI Mengajar. (Penrem 152)

Baca juga:  Prajurit Jajaran Korem 152/Babullah Dilarang Menggunakan Game Pokemon GO

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel