TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Ajak Pelajar Untuk Hidup Sehat

By 28 Nov 2017 14:19Kodam IV/Diponegoro
bra5

TNI AD – Bandongan. Dalam rangka melaksanakan pembinaan wilayah teritorial, anggota Koramil 03/ Bandongan, Peltu Sukarji yang menjabat sebagai Bamin Bakti TNI, menjalin komunikasi sosial dengan para pelajar di SDN Sidorejo pada hari Senin, 27 November 2017. Dalam kesempatan itu, Peltu Sukarji mengingatkan seluruh siswa agar lebih berhat-hati bila bermain di luar rumah. Bahaya cuaca ekstrim seperti hujan lebat yang disertai angin dan petir menjadi bahasan pada hari itu.

Pentingnya memberi arahan dan himbauan bagi anak-anak di situasi seperti ini merupakan alasan yang melatarbelakangi kehadiran Peltu Sukarji. Baginya, menjaga kebersihan dan kesehatan siswa-siswi tingkat dasar adalah hal yang sangat penting. Apalagi, masa kanak-kanak adalah masanya bermain. Sukarji menyampaikan nasihat kepada siswa SDN Sidorejo agar pandai menjaga badan, sebab kuman dan penyakit sering datang saat musim hujan.

“Hidup bersih dan sehat adalah kunci pokok dalam menjalankan semua rutinitas kita, termasuk pada saat kegiatan belajar di sekolah. Kalau kita sehat tentunya kita akan mudah menjalankan semua aktifitas sehari-hari,” kata Sukarji.

Sukarji menambahkan bahwa pola hidup bersih dan sehat bisa dimulai dari diri sendiri dan dari hal-hal yang kecil. Misalnya mencuci tangan sebelum makan, memotong kuku seminggu sekali, memotong rambut, dan merapikan seragam sekolah saat akan masuk kelas.

Saat ditanya apakah sudah melakukan hal-hal yang disampaikan, Prasetio (10 ), salah satu murid kelas 4 menjawab bahwa dia sudah melakukan semuanya. Setiap seminggu sekali, para guru akan mengecek kuku dan pakaian siswa. Karenanya, murid-murid tidak pernah lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri.

Atas kedatangan Peltu Sukarji, Listiyanti, S.Pd., salah satu guru SDN Sidorejo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Anggota Koramil 03/Bandongan. Harapannya, ilmu tentang kedisiplinan maupun kesehatan yang telah disampaikan dapat menjadi bekal bagi siswanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Ajak Pelajar Untuk Hidup Sehat