TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Rehab 28 Unit RTLH di Kabupaten Brebes

By 07 Nov 2017 18:14Berita Satuan
bra8b

TNI AD – Brebes. Para Babinsa yang dipimpin oleh Danramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Suwardi menggelar Karya Bakti TNI berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi 4 warga masyarakat di jajaran Koramil 09/Tonjong, Senin (06/11/17).

Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam perbantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes melalui pemerataan pembangunan di daerah, serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes.

Rencananya, Koramil 09/Tanjung akan memberikan bantuan rehab RTLH 28 unit rumah warga yang berada di lima Pedukuhan di Desa Raja Wetan Kecamatan Tanjung. Untuk tahap awal, pelaksanaan RTLH ini baru sedang dikerjakan adalah 4 rumah milik warga di Dukuh Gembor Desa Raja Wetan, antara lain: rumah milik Bapak Sahro di RT. 01/04, Pahrudin RT. 01/04, Darsum RT. 02/04 dan Bapak Erdi RT. 02/04.

bra8a

Adapun sasaran dari program bedah RTLH tersebut adalah warga yang tidak mampu dan tidak mempunyai rumah yang belum sesuai standar huni, seperti belum mempunyai jamban.

Menurut Dandim 0713/Brebes melalui Danramil 09/Tonjong Kapten Inf Suwardi mengatakan bahwa jangan dilihat dari kesempurnaan bangunan nantinya, namun itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya melalui rehab RTLH bersama dengan warga.

Lebih lanjut disampaikan, dalam kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kegotong-royongan warganya serta menumbuhkan rasa empati serta kepedulian terhadap warga lainnya yang kekurangan.

“Saya pribadi merasa sangat bangga terhadap antusias warga dan karang taruna setempat, yang tergerak untuk bergotong-royong bersama Babinsa kami, keroyok RTLH ini,” ucap Suwardi.

“Saya berharap kegiatan karya bakti sosial yang digelar TNI khususnya Kodim 0713/Brebes ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang layak menerimanya untuk meringankan beban hidup beserta keluarganya yang mendambakan rumah yang lebih layak,” ujarnya.

Ditambahkan Danramil bahwa penerima rehab RTLH sudah melalui survey dari pihak Koramil Tonjong dan Kades Raja Wetan, sehingga tepat sasaran.

Sementara itu Kades Raja Wetan Kecamatan Tonjong mengungkapkan bahwa dirinya selaku pimpinan dan mewakili warga di Desanya mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar Kodim 0713/Brebes khususnya keluarga Koramil 9 Tonjong, atas jerih payah dan segala bantuannya kepada warga kami terutama yang belum mempunyai rumah yang layak huni.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Rehab 28 Unit RTLH di Kabupaten Brebes