Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Warga Kodam XVI/Pattimura Sambut Pangdam Baru

Dibaca: 3042 Oleh 18 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kedatangan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto beserta Istri, Jumat siang (17/11/2017) di bandara Pattimura pukul 14.00 WIT disambut oleh Sekda Provinsi Maluku, Hamin Bin Thahir.

Setiba di Bandara Pattimura, Pangdam langsung disambut dengan Tarian Lenso dan menerima kalungan Kain Tenun Maluku dari Jojaro dan Mongare (Nyong dan Nona Ambon) sebagai simbol penerimaan warga baru di Maluku.

WhatsApp_Image_2017-11-18_at_10.22.03

Ribuan personel gabungan TNI/Polri juga menyambut kedatangan Pangdam XVI/Pattimura yang baru dengan mengitari sepanjang jalan di depan kesatuan masing-masing, mulai dari Mako Yonif 733/Raider, Mako Brimob Daerah Maluku, Mako Lantamal IX dan Bekangdam untuk memberikan salam kepada Pangdam XVI/Pattimura atas kedatangannya di Provinsi Maluku.

Usai penyambutan di Bandara, dilanjutkan menuju Makodam untuk melaksanakan acara tradisi penerimaan Pangdam XVI/Pattimura beserta Istri di halaman Makodam. Kegiatan diawali dengan penyambutan kepada Pangdam Baru beserta Isteri di depan gerbang Makodam XVI/Pattimura oleh Kasdam beserta Istri. Pengalungan bunga dan pemberian bunga kepada Pangdam dan Istri selanjutnya memasuki pintu gerbang Kesatriaan Makodam XVI/Pattimura. Dilanjutkan dengan menerima laporan dari jaga Kesatrian dan Perwira Jaga Makodam serta disambut dengan tarian Cakalele.

Baca juga:  Tim Penerjun Elite TNI AD Tiba Di Ternate

Mayjen TNI Suko Pranoto menuju Loby utama disambut oleh pejabat lama Mayjen TNI Doni Monardo dan Istri, selanjutnya dilaksanakan tradisi penghormatan kepada lambang-lambang kesatuan dan penciuman Bendera Pataka Kodam XVI/Pattimura oleh Pangdam baru. (Pendam XVI/Ptm)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel