TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wisata Metematika Bela Negara Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Pelajar

By 22 Nov 2017 16:48Kodam XVI/Patimura
bra4b

TNI AD – Untuk menciptakan generasi penerus yang mempunyai karakter dan berkepribadian yang baik serta memiliki kecerdasan dalam Ilmu Pengetahuan Matematika, Kodim 1504/Ambon yang tergabung dalam tim Wisata Matematika Bela Negara menggelar wisata matematika bagi pelajar di Kota Ambon dalam hal ini siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 dan Negeri 14 Ambon, Senin (Selasa, 21/11/2017).

Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara yang dilaksanakan di Aula Kodim 1504/Ambon, Selasa (21/11) memiliki tujuan agar para pelajar memiliki ilmu pengetahuan matematika dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

bra4a

Pelajar SMP sebagai generasi muda perlu dibekali pengetahuan wawasan kebangsaan sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan mau berbuat bagi kemajuan bangsa dan negara. Kegiatan ini cukup menarik perhatian pelajar SMP Negeri 6 dan Negeri 14.

Disamping para pelajar diasah kemampuan dalam berhitung matematika, mereka belajar tentang wawasan kebangsaan, ideologi Pancasila dan bagaimana kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Para pelajar melalui kegiatan ini juga diajarkan bagaimana memiliki toleransi dan saling menghormati dan menghargai orang lain. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib serta antusias para peserta yang mengikuti nampak sekali dengan terlaksananya kegiatan ini sampai selesai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1504/Ambon, Pasi Komsos Korem 151/Binaiya, Pabanda Sterdam XVI/Pattimura, Pabanda Komsos Sterdam XVI/ Pattimura, Pasi Ter Kodim 1504/Ambon dan Ketua Tim Wisata Matematika Bela Negara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wisata Metematika Bela Negara Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Pelajar