TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Kodim Aceh Jaya Tanam Padi Perdana

By 21 Nov 2017 12:56Kodam Iskandar Muda
bra1b

TNI AD-Aceh Jaya. Kepala Staf Teritorial (Kasiter) Korem 012/Teuku Umar Letkol Inf Adhe Hansen didamping Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Wawan Hermawan melaksanakan tanam padi perdana tahun 2017, di lokasi cetak sawah baru, di Desa Meudhen, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (20/11/2017).

Kegiatan tanam padi perdana ini juga dihadiri Sekda Aceh Jaya H. Mustafa, Kadis Pertanian Aceh Jaya T. Muhfizar, Kapolres Aceh Jaya yang diwakili AKP Khairullah, Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya, para Danramil Kodim 0114/Aceh Jaya, Muspika Kecamatan Jaya, Ketua BPP Kecamatan Jaya, Keuchik, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Kelompok Tani Sukakarya.

bra1a

Kasiter Korem Letkol Inf Adhe Hansen mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian yang bekerjasama dengan TNI-AD dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu, Sekda Aceh Jaya H. Mustafa menyampaikan, Pemerintah Aceh Jaya menyambut baik tanam padi perdana ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional. Pengembangan ketahanan pangan untuk Aceh Jaya tahun ini seluas 334 hektar yang tersebar di wilayah Aceh Jaya. “Diharapakan dengan kerja sama yang erat antara Kementerian Pertanian dan TNI AD mampu meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,”ungkapnya.

Sedangkan Kadis Pertanian Aceh Jaya T. Mufizar mengatakan, tanam padi perdana di lokasi cetak sawah Desa Meudhen ini merupakan program nasional seluas 31 hektar. “Selain padi, ada 2 (dua) komoditi ketahanan pangan lainnya yaitu kedelai dan jagung yang masuk program Pajale,”ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ade Abu Hasan mengharapkan, program cetak sawah ini agar betul-betul dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para petani. “Terima kasih kepada Pemerintah dan TNI AD yang telah membantu masyarakat membuat lahan cetak sawah baru di Desa Meudhen ini,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujudkan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Kodim Aceh Jaya Tanam Padi Perdana