Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Baksos Kesehatan di Taliabu

Dibaca: 211 Oleh 24 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Taliabu. Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan khitanan massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat, di Kabupaten Pulau Taliabu, Ternate, Maluku Utara, Kamis (23/11/2017).

Bakti sosial yang dilaksanakan Pos Komando Kompi SSK III, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banua bekerjasama dengan sejumlah pihak, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu yang digelar dari bulan Oktober sampai dengan akhir November 2017.

1a__4_

Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang mengatakan, kegiatan Baksos khitanan massal dan pengobatan gratis ini telah direncanakan secara matang, sehingga dapat berjalan dengan baik dan diharapkan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. “Baksos yang diberikan secara gratis ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu,”ujarnya.

1a__2_

“Kegiatan ini diselenggarakan di beberapa tempat, antara lain Pos Lede, Pos Gela, Pos Dofa, Pos Waisakai dan Pos Sanana. Kegiatan yang dikoordinir Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Arie Kurniawan memberikan pelayanan kesehatan kepada orang tua dan anak-anak,”ungkap Letkol Inf Raymond Sitanggang.

Baca juga:  Kodam I/BB Terus Tingkatkan Deteksi Penyebaran Covid Dengan Swab Antigen

Dansatgas Yonif Raider Khusus menyampaikan, ada sejumlah 240 orang dewasa yang berobat dan 65 anak-anak yang mengikuti khitanan massal. “Selain itu, juga dilakukan sosialisasi tentang bahaya penyakit HIV/AIDS, Infeksi Menular Seks (IMS) dengan target memberikan pemahaman kepada generasi muda, sehingga dapat menekan angka penularan penyakit melalui seks bebas,”terangnya.

Salah seorang warga yang ikut berobat dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih dan senang dengan adanya kegiatan pengobatan gratis maupun khitanan massal, karena sangat membantu mereka yang selama ini minim mendapatkan pelayanan kesehatan, karena jauhnya askes dari wilayah tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel