TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aksi Babinsa Gendong Pasien Katarak, Mencuri Perhatian Publik.

By 02 Dec 2017 04:57Kodam V/Brawijaya
bra3a

TNI AD – Kediri. Bakti sosial operasi katarak dalam rangka Hari Juang Kartika yang berlangsung di RS DKT Kediri 2 hari lalu, ternyata meninggalkan sesuatu yang spesial, khususnya Sertu Suwaji Babinsa Koramil 18/Plemahan. Aksi yang sempat didokumentasikan oleh seseorang yang belum diketahui secara pasti identitasnya ini, diunggah ke media sosial dan diunggah kembali oleh Kodim 0809/Kediri, usai mendengar informasi dari Danramil Plemahan, Kapten Arh Ajir, Kamis (30/11/2017).

Kapten Arh Ajir mengkonfirmasikan bahwa, video yang berdurasi 27 detik itu memang benar salah satu anggotanya bernama Sertu Suwaji yang sehari-hari beraktifitas sebagai Babinsa di Koramil 18/ Plemahan. Sedangkan orang yang digendong dalam video tersebut adalah Suratman, warga Plemahan yang bekerja sebagai petani dan hanya tinggal berdua dengan istrinya ini hendak menjalani operasi katarak di RS DKT Kediri.

Dikarenakan dengan kondisi kaki Suratman yang lumpuh dan tidak dapat berjalan selayaknya orang normal, hal ini menyebabkan Sertu Suwaji menggendong Suratman untuk mengantarkan dari rumahnya hingga ke RS DKT.

Aksi Sertu Suwaji yang diunggah di media sosial ini juga mendapat perhatian dari Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Slamet Supriyanto. Saat melihat langsung tayangan video berdurasi pendek ini, Letkol Inf Slamet Supriyanto memanggil langsung Sertu Suwaji atas aksi terpujinya yang berhasil mencuri perhatian publik.

bra3b

“Aksi Sertu Suwaji patut dicontoh babinsa-babinsa lain di jajaran Kodim Kediri. Saya memberikan apresiasi positif apa yang sudah dilakukan Sertu Suwaji. Sudah semestinya kita berbuat tindakan yang positif kepada masyarakat. Saya berterima kasih kepada Sertu Suwaji yang telah menunjukkan dedikasinya sebagai anggota TNI, terutama bagian dari keluarga besar Kodim Kediri,” ungkap Letkol Inf Slamet Supriyanto.

Lanjutnya ,”Saya juga berterima kasih kepada orang yang pertama kali mengunggahnya, karena dari video tersebut kami tahu apa yang sudah dilakukan salah satu keluarga besar Kodim Kediri.”

Sertu Suwaji tidak mengira bila aksinya sempat didokumentasikan dan menjadi perhatian dari Dandim Kediri maupun publik Kediri. Baginya, apa yang sudah dilakukan pada waktu itu murni spontanitas ,dikarenakan kondisi Suratman yang tidak memungkinkan berjalan secara normal.(Penrem 082/CPYJ)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aksi Babinsa Gendong Pasien Katarak, Mencuri Perhatian Publik.