Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Alumnus Unmer Pasuruan Harus Jadi Garda Terdepan Dalam Membangun Bangsa

Dibaca: 279 Oleh 17 Des 2017Januari 17th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Pasuruan. Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A menghadiri acara Wisuda Universitas Merdeka (Unmer), bertempat di Gedung Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI), Kota Pasuruan, Sabtu (16/12/2017) pagi.

Pada acara wisuda sarjana ke-29 periode 2016-2017 ini, sebanyak 266 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Merdeka (Unmer) secara resmi mengikuti proses wisuda sarjana strata satu (S-1).

8a__2_

Dalam sambutan Mayjen TNI Arif mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kesuksesan para wisudawan dan wisudawati yang menyandang gelar S-1 dari masing-masing program studi yang ditempuhnya.

“Saya selaku Ketua pembina Yayasan Perguruan Tinggu Universitas Merdeka Pasuruan mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan yang diraih oleh para wisudawan dan wisudawati saat ini,” ucap Pangdam.

Keberhasilan tersebut, kata Mayjen TNI Arif, tak luput dari peran rektor maupun para dosen yang selama ini memberikan bimbingan maupun kualitas pendidikan dalam mencapai tujuan sesuai harapan masing-masing.

“Berbagai perubahan yang terjadi saat ini, tentu mendorong seluruh perguruan tinggi termasuk Unmer Pasuruan untuk terus berbenah memperbaiki diri. Unmer Pasuruan harus terus melakukan pengembangan atau penataan, yang bukan sekedar tambal-sulam, tetapi saya cukup optimis karena berbagai perbaikan, perubahan dan penyempurnaan yang saat ini tengah dilaksanakan sudah menunjukkan banyak peningkatan, baik menyangkut aspek kualitas Akademik maupun juga pemantapan manajemen penyelenggaraan Universitas,” tegasnya.

Baca juga:  Pangdam V/Brawijaya Pimpin Sertijab 6 Pejabat Kodam V/Brawijaya

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan harapannya agar Unmer Pasuruan dapat memberikan suatu kontribusi positif, baik kepada bangsa dan negara, khususnya dalam bidang pendidikan.

8a__3_

“Buktikan bahwa saudara-saudara sebagai alumnus Unmer Pasuruan mampu menjadi garda perubahan dengan bekerja keras, jujur dan disiplin. Lakukan langkah-langkah perubahan dan perbaikan mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang dan mulai dari yang mudah,” pinta Pangdam.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kopertis) VII, Jawa Timur. Prof Dr. Ir Suprapto DEA., bahwa Unmer kedepan diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikannya.

Saat ini, ujar Ketua Kopertis wilayah VII Jatim tersebut, pendidikan di Indonesia baru mencapai tahap 35%. Hasil itu, dinilai masih tertinggal dengan negara-negara lainnya, seperti halnya negara Singapura yang sudah mencapai tahap pendidikan 85%.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini, kualitas mahasiswa di Indonesia, bisa setara dengan negara Asian lainnya,” tandasnya.

Selain dihadiri oleh seluruh rektor Unmer, turut hadir pula Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Inf Muliadi, Kapolresta Pasuruan, dan Asisten III Pemkot Pasuruan, serta beberapa pejabat Kodam V/Brw. (Pendam V/Brw).

Baca juga:  Babinsa 0809/Semampir Beri Bantuan Sosial Kepada Keluarga Tidak Mampu

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel