Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Antisipasi Longsor, TNI dan Warga Gelar Karya Bakti

Dibaca: 45 Oleh 02 Des 2017Januari 18th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Blora. Anggota Koramil 10/Kradenan bersama warga gelar karya bakti di Desa Mendalem dalam rangka antisipasi resiko tanah longsor di sepanjang jalan, Kamis (30/11/2017).

Memasuki musim penghujan saat ini, kawasan jalan Nglaren Desa Medalem Kecamatan Kradenan berpotensi mengalami tanah longsor. Ini dikarenakan intensitas curah hujan di wilayah tersebut cenderung tinggi dalam sepekan terakhir. Apabila itu terjadi, dapat menghambat gerak perekonomian dan mobilitas warga setempat.

Atas dasar itulah Babinsa Medalem Sertu Rusdi bersama rekannya dan juga warga menggelar karya bakti pembenahan jalan.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya tujuh puluh warga terlibat baik secara langsung dengan mencangkuli tanah dan menaikannya ke bagian tepi jalan.

8b__2_

“Ada sekitar tujuh puluh warga yang terlibat bersama Babinsa dari Ramil Kradenan. Kawasan Jalan Nglaren berpotensi sering longsor dan bisa benar-benar terjadi jika frekuensi hujan terus tinggi,” ucap Sertu Rusdi di lokasi kerja bakti.

Karya bakti tersebut mendapat apresiasi dari Danramil 10 / Kradenan Kapten Inf Tedjo Mulyanto. Menurutnya, fungsi jalan Nglaren sangat penting dalam mendukung aktivitas perekonomian warga.

Baca juga:  Sosialisasi Dan Demo Rice Transplanter Di Songgom

“Musibah bisa datang sewaktu-waktu, sehingga langkah pencegahan harus diupayakan. Kami mengapresiasi dan mendukung langkah cepat warga dan Babinsa setempat. Hal ini penting, bukan hanya untuk mencegah bencana namun juga menunjang arus perekonomian warga pengguna jalan secara umum,” tegas Danramil.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel