TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ajak Generasi Muda Bangsa di Aceh Untuk Jauhi Narkoba

By 07 Dec 2017 17:29Berita Satuan
bra7

TNI AD – Aceh Besar. Indonesia masih berstatus darurat Narkoba, sehingga berbagai upaya dilakukan Pemerintah termasuk TNI guna menyelamatkan generasi muda Bangsa dari ancaman narkoba.

TNI dalam hal ini, tengah gencar-gencarnya menyatakan perang dengan narkoba. Melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak di daerah, TNI terus menggelar penyuluhan kepada para pelajar guna menyelamatkan anak Bangsa di seluruh wilayah Nusantara.

Seperti dilakukan Babinsa Desa Deyah Mamplam Koramil 19/Leupung, Kodim 0101/BS, Serda Budi Raharjo yang menggelar penyuluhan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Leupung, Aceh, Rabu (06/12/17).

Kepada siswa-siswi di Sekolah tersebut Serda Budi Raharjo menyampaikan bahwa para pelajar merupakan generasi muda Bangsa yang kedepan akan menjadi seorang pemimpin, sehingga para pelajar jangan coba-coba untuk bermain dengan narkoba. “Jika kalian ingin mengejar cita-cita sesuai dengan yang diinginkan, maka jangan sekali-kali mendekati apalagi menggunakan narkoba, karana hal itu bisa merusak masa depan kalian,” ucapnya.

Dijelaskan Serda Budi bahwa saat ini narkoba mulai menjelma menjadi berbagai tampilan untuk mengelabui para korbannya, sehingga perlu benteng yang kuat untuk menangkalnya. “Dengan banyaknya modus penyebaran itu, disadari atau tidak kita akan ikut menggunakannya. Oleh karena itu, terus tingkatkan kewaspadaan kalian, agar tidak mudah tertipu oleh modus tersebut,” kata Serda Budi.

Kepada siswa dan siswi SMA sebagai generasi muda, Ia juga mengajak untuk tidak mendekati narkoba. Karena selain dapat merusak masa depan mereka, narkoba juga dapat mempengaruhi pola pikir merekan menjadi negatif, bahkan cenderung apatis dan tidak mau tahu terhadap kondisi yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Sebagai generasi muda, jangan sekali-kali dekati narkoba, karena dapat membuat kalian menjadi malas, sehingga cenderung apatis dan tidak mau tahu kondisi lingkungan kalian,” ajaknya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ajak Generasi Muda Bangsa di Aceh Untuk Jauhi Narkoba