TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Dan Warga Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

By 25 Dec 2017 21:19Kodam V/Brawijaya
6a__3_

TNI AD – Jember. Babinsa Koramil 0824/15 Jember Sertu I Made Sucana bersama warga memperbaiki rumah warga kurang mampu yang tinggal di Dsn. Pasanggrahan Sumberklopo Desa Curah, Jember, Minggu (24/12/2017).

Rumah milik Pak Babun (53 thn) yang berada di RT 03 RW 35 Desa tersebut diperbaiki karena rumah yang Ia tinggali sudah tidak layak huni. Pasalnya rumah itu bangunannya sudah miring dan kayu penyangganya banyak yang sudah lapuk.

Atas dasar itulah akhirnya warga setempat bersama Babinsa bermusyawarah untuk membantu memperbaiki rumah Pak Babun yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani.

Sekitar 20 orang warga setempat bersama Babinsa bergotongroyong membongkar dan membangun kembali rumah tersebut. Dimana kerangka rumah yang sudah lapuk di ganti dengan kayu dan bambu hasil sumbangan dari masyarakat sekitar.

6a__2_

Menurut Sertu I Made Sucana bahwa masyarakat disini sangat kompak sehingga dirinya sangat senang membantunya. “Kegotongroyongan masyarakat sangat tinggi di Desa ini. Hal ini tentunya patut kita dukung bersama,” ucapnya.

Terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya, Danramil 0824/15 Jember Kapten Arm Hendra Faizar mengungkapkan apresiasi dan dukungannya. “Itulah tugas Babinsa yang selalu mendampingi masyarakat serta memberi motivasi kepada masyarakat dalam rangka membangun lingkungannya,” tutur Danramil.

Demikian pula Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada anggota dan jajarannya yang mampu mengaplikasikan tugas kewilayahan dengan baik.

“Kegotongroyongan masyarakat sebagai bagian dari ciri khas Bangsa Indonesia tersebut harus selalu kita pelihara, sehingga akan memudahkan dalam penyelesaian segala kegiatan. Khususnya kalau ada permasalahan lingkungan seperti ini,” tegas Letkol Inf Rudianto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Dan Warga Bangun Rumah Warga Kurang Mampu