TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Perbaiki Jembatan Ambles

By 03 Dec 2017 12:57Kodam V/Brawijaya
6a__4_

TNI AD – Anggota Koramil 0814/07 Kabuh Kodim 0814 Jombang bersama masyarakat, melaksanakan gotong royong perbaikan tanggul jembatan yang amblas bersama masyarakat Dusun Kluweh Desa Sukodadi Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang, Sabtu (2/12/2017).

Suparlan selaku Kepala Dusun Kluweh menjelaskan, jembatan yang amblas tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan Dusun Kluweh dengan dusun lainya di Desa Sukodadi. Intensitas hujan yang mengguyur sebagian besar Kecamatan Kabuh terutama di Desa Sukodadi yang hingga menyebabkan derasnya arus air sungai mengakibatkan terjadinya longsor atau amblesnya tanah di jembatan.

6a__1_

Menindaklanjuti laporan dari masyarakat atas kejadian tersebut, Komandan Koramil 0814/07 Kabuh Kapten Kav Yateman, mengambil langkah cepat dengan memerintahkan Babinsa setempat untuk bersama- sama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki jembatan tersebut supaya dapat kembali digunakan dan menghindari pengendara terperosok kedalam lubang.

Komandan Koramil 0814/07 Kabuh Kapten Kav Yateman menjelaskan, kegiatan gotong royong meliputi dua kegiatan, yaitu penimbunan lubang di dekat pondasi jembatan yang amblas dan pemasangan tanggul untuk menghindari luapan air bila terjadi banjir.

“ Sebagai aparat komando kewilayahan, kegiatan gotong royong seperti ini merupakan bentuk pengabdian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam 8 wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya “, ungkap Danramil.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Perbaiki Jembatan Ambles