TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 10/ Guntur Melepas Warganya Yang Dipasung

By 14 Dec 2017 19:40Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp_Image_2017-12-14_at_18.34.48

TNI AD – Demak. Babinsa Koramil 10/Guntur, Kodim 0716/Demak, Sertu Masrokan, dengan dibantu Peltu Jatmiko dan Kopka M.Ali sedang membantu warga desa binaannya yang sedang dipasung karena mengalami sakit jiwa dan harus dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa. Rabu (13/12/17).

Sunardi merupakan warga Desa Temuroso, Kecamatan Guntur yang tengah mengalami sakit kejiwaan. Dengan menggunakan mobil ambulans Puskesmas Guntur, kami evakuasi menuju Rumah Sakit Jiwa Pedurungan dengan dibantu dari pihak Puskesmas Guntur dan keluarga,” tandas Sertu Masrokan.

Membantu kesulitan warga di sekitar merupakan salah satu kewajiban Babinsa, sama halnya apa yang telah dilakukan oleh Sertu Masrokan.

Menurut keterangan Suleman tetangganya, bahwa Sunardi ini sudah lama mengalami gangguan kejiwaan, akan tetapi akhir-akhir ini dia sering mengamuk sehingga para tetangga merasa takut akan jadi sasaran amukanya. Sehingga dari pihak keluarga mengambil keputusan untuk memasung agar dia tidak mengamuk sembarang, terang Suleman

Suleman juga menambahkan “Untung ada pak Babinsa Masrokan, hanya dengan pak Masrokan saja dia manut, kalau sama orang lain dia ngamuk nggak mau di pegang,” jelas Suleman sambil menunjuk ke arah Sunardi yang lagi digandeng Sertu Masrokan.

WhatsApp_Image_2017-12-14_at_18.37.53

Dengan melihat kondisi yang sangat memperihatinkan seperti itu, membuat hati Sertu Masrokan sebagai Babinsa di Desa Temuroso tergerak untuk membantu membawa Sunardi untuk dibawa ke Rumah Sakit Jiwa supaya dapat penangan yang selayaknya.

Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada warga di daerah binaan.

Sementara itu pihak keluarga dan tetangga sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kami dan berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin serta terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak.(Pendim 0716/Demak)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 10/ Guntur Melepas Warganya Yang Dipasung