TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bakti Sosial TNI Menyelenggarakan Operasi Gratis Katarak di Jember

By 03 Dec 2017 13:00Kodam V/Brawijaya
3a__2_

TNI AD – Jember. Sejak tiga hari yang lalu di RS Baladhika Husada dan RS Bina Sehata, banyak terlihat pasien yang sudah mendaftar dan menjalani screening untuk selanjutnya menjalani operasi katarak di kedua RS tersebut.

Pasien-pasien tersebut tidak hanya berasal dari Wilayah Kabupaten Jember sendiri, ada juga yang berasal dari Kab.Lumajang, Kab Banyuwangi, Kab Bondowoso dan Kab Situbondo. Disini peran Babinsa di wilayah masing- masing sangat membantu dalam menginformasikan tentang adanya kegiatan operasi katarak tersebut sesuai jadwal.

Sabtu 2 Desember 2017, merupakan hari ke tiga jadwal pelaksanaan operasi katarak yang dilaksanakan mulai Pkl 07.00 Wib sampai Pkl 16.30 Wib. Menurut Mayor Ckm Sunarji, salah satu panitia pelaksana di RS Baladhika Husada. Hasil operasi katarak tersebut dapat diselesaikan sejumlah 103 orang, tim Dokter dan petugas operator medis telah mengoptimalkan proses jalannya operasi.

3a__1_

Sedangkan dari RS Bina Sehata, menurut informasi dari Aries Misaini, panitia pelaksana di RS Bina Sehata menyatakan bahwa hasil operasi dapat menyelesaikan sejumlah 55 orang. Hasil dari kedua tempat tersebut diperoleh sejumlah 158 orang telah melaksanakan operasi katarak yang merupakan program kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh TNI.

Dikarenakan masih adanya pasien yang belum terdaftar dan belum tertangani, maka untuk menyikapi hal tersebut Kepala RS Baladhika Husada Letkol Ckm Dr Masri Sihombing, Sp.OT (K) Hip & Knee, M.Kes saat dikonfirmasi menegaskan bahwa panitia akan menyelesaikan seluruh pasien yang telah terdaftar, bahkan yang kemarin-kemarin tidak bisa datang akan kita panggil melalui Babinsa untuk dihadirkan dan menjalani operasi besok. Sehingga rencananya panitia akan membuka kembali pelaksanaan operasi pada tanggal 3 Desember 2017.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf Rudianto, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan selamat kepada masyarakat penderita katarak yang telah menjalani operasi, semoga lekas sembuh dan pandangannya kembali normal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bakti Sosial TNI Menyelenggarakan Operasi Gratis Katarak di Jember