TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bapak Nengah Dika, “Berkat Hari Juang Kartika Rumahku Jadi Layak Huni”

By 07 Dec 2017 17:35Berita Satuan
bra3b

TNI AD – Klungkung. Hari Juang Kartika merupakan peringatan hari lahirnya TNI-AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya. Dalam setiap peringatan, tentu ada berbagai kegiatan disamping kegiatan sosial juga dilaksanakan perlombaan dan pertandingan sebagai ajang evaluasi serta introspeksi apa yang telah dilaksanakan selama setahun. Satuan jajaran menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya program RTLH, donor darah dan kegiatan sosial lainnya.

Koramil jajaran Kodim 1610/Klungkung pada Rabu 6 Desember 2017, mulai mengerjakan perbaikan rumah tidak layak huni dengan kerja bakti dan gotong royong bersama masyarakat setempat di wilayah Kabupaten Klungkung.

Program perbaikan RTLH dilaksanakan dalam rangka mewujudkan rumah tangga dengan lingkungan bersih, nyaman dan aman menjadi idaman masyarakat. Kepedulian TNI kepada masyarakat untuk memiliki rumah yang layak menjadi idaman bagi masyarakat, hal ini membuat satuan Kodim 1610/Klungkung memberikan perbaikan sesuai kemampuan dan prioritas masyarakat yang betul-betul tidak memiliki rumah.

bra3a

Di wilayah Kodim 1610/Klungkung mendapat tugas untuk memperbaiki empat rumah tidak layak huni yaitu rumah milik Astini di Desa Paksa Bali, Nengah Dika di Desa Besan, Wayan Sutra di Desa Besan, dan Bapak Dunia di Desa Semarapora Kelod.

Pada acara karya bakti ini juga dihadiri Danramil 1610-01/Klungkung, Kapten Inf I Nyoman Wiryanata, dan Danramil 1610-03/Dawan, Kapten Inf Suarta, beserta anggota Koramil, Staf Camat, Babinkamtibmas, Staf Kelurahan/Desa dan masyarakat. Tujuan dari kegiatan karya bakti untuk mengajak masyarakat peduli terhadap sesama warga yang serba kekurangan.

Salah seorang warga Klungkung yang rumahnya mendapatkan perbaikan di wilayah Kodim 1610/Klungkung, Bapak Nengah Dika menyampaikan rasa syukur mengenai adanya program RTLH ini, “Berkat Hari Juang Kartika rumahku jadi layak huni” ucapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bapak Nengah Dika, “Berkat Hari Juang Kartika Rumahku Jadi Layak Huni”