TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bela Negara Tumbuhkan Semangat Patriotisme Generasi Muda

By 10 Dec 2017 20:43Kodam XII/Tanjungpura
WhatsApp_Image_2017-12-10_at_11.03.17

TNI AD-Singkawang. Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura menanamkan cinta tanah air kepada generasi muda melalui latihan bela negara, bertempat di lapangan Alianyang, Rindam XII/Tanjungpura, Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (8/12/2017).

Latihan bela negara ini diikuti 233 siswa-siswi SMAN 3 Singkawang yang dibuka oleh Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Khairul Anwar. M., S.H., M.Tr (Han).

Danrindam mengatakan, latihan bela negara ini sangat penting untuk mendidik sikap, kepribadian, disiplin, kemandirian dan jiwa kepemimpinan. “Selain itu juga, kegiatan ini dimaksudkan menumbuhkan jiwa patriotisme generasi muda yang menjadi penerus bangsa,”ujarnya.

3a__3_

Danrindam menegaskan, para pelajar yang notabene adalah generasi muda bangsa harus bertekad menimba ilmu untuk masa depan. “Untuk mendisiplinkan diri, salah satunya adalah lewat pelatihan bela negara yang kita selenggarakan ini, “tegasnya.

“Latihan bela negara bukan berarti semua orang harus angkat senjata, tapi bagaimana setiap anak bangsa mencurahkan segenap kemampuannya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Kolonel Inf Khairul Anwar. ‎

Danrindam menjelaskan, bela negara merupakan kewajiban setiap anak bangsa. “Oleh karena itu, semua unsur diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa yang sangat kita cintai ini,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bela Negara Tumbuhkan Semangat Patriotisme Generasi Muda