TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berkat Bantuan TNI, Akhirnya Jalan di Dusun Padas Menjadi Lebar

By 23 Dec 2017 18:12Kodam V/Brawijaya
8a__3_

TNI AD – Jember. Anggota TNI dari Koramil 0824/06 Ledokombo bersama warga masyarakat menggelar karya bakti pelebaran jalan di Dsn. Padas Desa Sumberbulus Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (22/12/2017). Dalam kegiatan itu, turut melibatkan juga anggota polisi dari Polsek setempat, Satpol PP serta perangkat Desa.

Menurut Danramil 0824/06 Kapten Inf Sumaryono yang memimpin karya bakti tersebut menyampaikan bahwa pelebaran ini digelar pasalnya saat ini jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat (Mobil).

“Pelebaran jalan ini dilakukan supaya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Sehingga nantinya akan mempermudah aktifitas warga setempat,” ucapnya.

Ditambahkan Danramil, jalan sepanjang 500 meter yang menghubungkan antar Dusun tersebut dilebarkan menjadi 3 meter yang sebelumnya hanya memiliki lebar 1,5 meter.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Desa Sumberbulus Drs. Samuji, bahwa pelabaran jalan ini sangat perlu dilakukan guna memperlancar masyarakat dalam melakukan segala aktifitasnya sehari-hari, khususnya bagi kendaraan roda empat.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pelebaran jalan ini sudah dimusyawarahkan sejak beberapa bulan yang lalu dengan berbagai pihak, namun baru kali ini baru bisa dilakukan karena masih perlu perundingan untuk tanah-tanah yang terkena pelebaran.

“Alhamdulillah, setelah kita bermusyawarah akhirnya masing-masing pemilik merelakan tanahnya untuk pelebaran, sehingga dapat dilaksanakan saat ini,” katanya.

“Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada Danramil Ledokombo yang bisa memimpin karya bakti ini, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lebih baik dan lebih optimal dengan bantuan tenaga TNI. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih,” ungkapnya.

Terkait kegiatan yang dilakukan jajarannya, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajaran dan semua pihak yang telah mewujudkan harapan masyarakat Sumberbulus tersebut untuk memiliki akses jalan yang lebih lebar.

“Karya bakti ini disamping membantu masyarakat, juga dalam rangka memelihara budaya gotong royong guna mepersatukan warga dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan lingkungan seperti saat ini,” katanya.

Atas pelebaran jalan tersebut dirinya berharap kedepan dimasukaan usulan pada Musrenbangdes, sehingga dapat dilakukan pengerasan jalan dengan anggaran Desa pada tahun mendatang, dengan demikian akan berdayaguna secara jangka panjang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berkat Bantuan TNI, Akhirnya Jalan di Dusun Padas Menjadi Lebar