Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Bersama Warga, Babinsa Salaman Bersihkan Jalan Akibat Longsor di Sidosari

Dibaca: 129 Oleh 23 Des 2017Januari 17th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Magelang. Anggota Koramil 20 Salaman Kodim 0705/Magelang bersama warga masyarakat setempat membersihkan jalan akibat tanah longsor yang menutup jalan kampung Dusun Kranjang Desa Sidosari, Jumat (22/12/2107). Kegiatan itu turut dibantu juga oleh anggota Polsek Salaman.

Menurut informasi bahwa longsor terjadi pada Jumat (22/12/2017) sekitar pukul 06.30 WIB, dimana tebing setinggi 15 meter menutup jalan sepanjang 10 meter. Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menghambat kelancaran jalan warga di wilayah tersebut.

Kusyadi, Ketua RT setempat mengajak warga Dusun Kranjang melaksanakan kerja bakti untuk mengatasi timbunan tanah yang menutup jalan. Hal itu dilakukan karena jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang menjadi sarana aktivitas warga setempat. Khususnya untuk kegiatan pertanian.

9a__1_

Koramil Salaman yang mendapat laporan kejadian dari warga segera mengirimkan babinsa dan anggota lainnya untuk membantu masyarakat Dusun Kranjang.

“Kami bersama masyarakat, Koramil dan Polsek berupaya membersihkan timbunan tanah agar jalan pertanian ini bisa segera dilewati lagi” ujar Kusyadi.

Baca juga:  Koramil 09/Ngaliyan Gelar Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako Gratis Kepada Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel