TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ciptakan Rasa Aman, Babinsa dan Pemuda Rohmoni Sweeping Miras

By 04 Dec 2017 15:14Kodam XVI/Patimura
9a__2_

TNI AD – Ambon. Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) Haruku, Kodim 1504/Ambon, Serda M. Sangaji bersama Tokoh Pemuda Desa Rohmoni, Pulau Haruku Kab. Maluku Tengah melaksanakan penyitaan minuman Keras (Miras), Sabtu (2/11/2017).

Puluhan botol minumun keras berbagai merk berhasil diamankan dari sejumlah toko/kios dan warga setempat dalam kegiatan yang dipimpin oleh tokoh pemuda bersama Babinsa Koramil Haruku tersebut.

Kegiatan seperti ini dilaksanakan guna terjaganya keamanan di lingkungan Desa Rohmoni. Pasalnya banyak keluhan dari masyarakat Desa Rohmoni yang disinyalir masih banyaknya peredaran miras di Desanya. Sehingga masyarakat meminta bantuan kepada Babinsa untuk ikut serta dalam menertibkan dan menyita sekaligus memusnahkan minuman haram tersebut.

9a__4_

Menurut Babinsa Serda Sangaji bahwa saat ini warga merasa sangat resah dengan banyaknya beredar miras di Desa tersebut. Jika hal ini terus dibiarkan, maka warga takut akan terjadi masalah besar kedepan akibat dampak dari mengkonsumsi miras itu.

“Biasanya bisa terjadi perkelahian antar pemuda itu gara-gara minuman ini. Kita tidak mau terjadi hal seperti itu lagi,” ujar Serda Sangaji.

“Saya berharap tindakan ini ditiru oleh Desa-Desa lain yang berada di Pulau Haruku ini. Saya dan Bhabinkamtibmas akan mendukung dan membantu sepenuhnya jika diperlukan,” tandasnya.
Sementara itu salah seorang Tokoh Pemuda Desa Rohmoni yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Kami warga Rohmoni sangat menentang sekali adanya minuman keras dalam bentuk apapun, karena minuman tersebut dapat merusak para pemuda Desa kami,” tegasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang mau membantu warga untuk menyita dan memusnahkan minuman haram tersebut. “Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Puluhan minuman keras sitaan tersebut, kemudian di musnahkan secara bersama-sama oleh para pemuda dan warga Desa Rohmoni besrta Babinsa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ciptakan Rasa Aman, Babinsa dan Pemuda Rohmoni Sweeping Miras