TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dengan Perahu Karet, Babinsa Pirak Timu Distibusikan Sembako Korban Banjir

By 06 Dec 2017 17:56Kodam Iskandar Muda
bra5a

TNI AD – Aceh Utara. Babinsa Koramil 28/Pirak Timu, dari Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Kopda Zukirman, melakukan pendistribusian sembako kepada warga korban banjir di Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara. Kegiatan yang melibatkan para relawan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Desember 2017.

Babinsa dan relawan menyambangi rumah warga yang terendam banjir di Desa Rayeuk Pange, Meunasa Bungong, Meunasa Krung Pirak, Matang Keh, dan Desa Leupeh. Mereka datang menggunakan perahu karet dan memberikan bantuan sembako berupa mie instan, telur, dan beras.

bra5b

“Warga yang tidak mengungsi, memiliki rumah panggung tinggi. Jadi, airnya tidak masuk ke dalam,” ucap Kopda Zukirman di sela-sela kegiatan.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang terkena banjir bahwa TNI siap membantu masyarakat kapan pun dan di mana pun karena salah satu kewajiban TNI adalah membantu kesulitan rakyat.

Abdullah (45), warga desa Matang Keh, menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, pemerintah, dan relawan atas bantuan baik tenaga maupun materiil. Beberapa hari sejak banjir melanda, TNI, Polri, SAR, dan relawan memang telah bersama-sama membantu warga yang terkena musibah, siang dan malam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dengan Perahu Karet, Babinsa Pirak Timu Distibusikan Sembako Korban Banjir