Kodam IV/Diponegoro

Hindari Gagal Panen, TNI dan Warga Perbaiki Tanggul Yang Jebol

Oleh 09 Des 2017 Januari 18th, 2018 Tidak ada komentar
Hindari Gagal Panen, TNI dan Warga Perbaiki Tanggul Yang Jebol
#TNIAD 

TNI AD – Klaten. Hujan deras yang mengguyur beberapa daerah di Kabupaten Klaten dalam sepekan terakhir, mengakibatkan meningkatnya debit air sungai yang mengalir di areal lahan pertanian. Derasnya aliran air ini berdampak terjadinya gerusan/kikisan pada tumpukkan tanah yang disusun sebagai tanggul tersebut.

Seperti tanggul yang berada di Dukuh Modran RT 1 RW 9 Desa Talang Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten, dimana tanggul tersebut rusak dan jebol akibat terkikis aliran air sungai.

Guna mencegah terjadinya meluasnya luapan air ke areal pesawahaan, Koramil 18/Bayat beserta masyarakat setempat dengan sigap menggelar perbaikan tanggul. Prajurit TNI bersama warga ini bahu-membahu menumpukkan sebanyak-banyaknya karung yang berisi pasir dan kerikil disepanjang tanggul yang jebol.

9a

“Sudah sejak terjadinya tanggul jebol sampai sekarang Koramil 18/Bayat bersama masyarakat dan relawan menyelesaikan perbaikan tanggul ini. Diharapkan minggu ini sudah rampung, karena banyaknya tenaga yang turut membantu perbaikan,” kata Babinsa Desa Talang Serda Sriyanto.

“Perbaikan ini harus segera diselesaikan secepat mungkin, kalau tidak bisa berakibat fatal. Apabila tidak segera diperbaiki, lahan pertanian disekitar tanggul ini bisa gagal panen karena padinya terendam air semua,” sambung Serda Sriyanto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel