TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad : Pajurit dan PNS TNI AD Harus Mencontoh Ketauladanan Nabi Muhammad SAW

By 05 Dec 2017 18:51Dinas Penerangan
WhatsApp_Image_2017-12-05_at_11.59.12

TNI AD – Jakarta. Prajurit dan PNS Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) beserta Ibu Persit KCK mengikuti pembinaan mental dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2017 M, bertempat di Masjid At-Taqwa Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Tema yang diusung pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini yaitu “Jadikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M Sebagai Keteladanan dalam meningkatkan Kamanunggalan TNI Dengan Rakyat.”

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Aslog Kasad Mayjen TNI Irwan, Kasad mengajak kepada prajurit dan PNS TNI AD untuk mencontoh Rasulullah SAW. Hal ini penting agar Prajurit dan PNS TNI AD memiliki mental yang tangguh dan seimbang dalam menjalankan kehidupan sebagai manusia, baik dalam kerangka hubungan vertikal atau Hablumminallah dan hubungan sosial kemasyarakatan sebagai cerminan dari Hablumminannaas.

Kasad juga mengingatkan, sebagai abdi Negara Prajurit dan PNS TNI AD dituntut untuk senantiasa memelihara profesionalisme keprajuritan, melaui proses pembelajaran berbagai ilmu pengetahuan secara berkelanjutan yang didasari kepada nilai-nilai moral dan ketaqwaan kepada Allah STW.

Disampaikan Kasad bahwa, pengabdian prajurit dan PNS TNI AD kepada Bangsa dan rakyat Indonesai merupakan bentuk keluhuran budi seorang patriot Bangsa yang akan mendatangkan perbaikan, kemaslahatan, serta barokah bagi diri sendiri, masyarakat dan Bangsa Indonesia.

WhatsApp_Image_2017-12-05_at_11.59.11

Hal serupa juga diaminin oleh Ustadz Arifin Nugroho LC, yang mengisi tausiyah pada acara tersebut. Dijelaskan Ustadz Arifin bahwa Nabi Muhammad SAW dengan kepribadian dan sifatnya yang mulia mampu merubah orang kaya seperti Abu bakar menjadi orang pertama yang mengorbankan kekayaannya demi berjuang menyebarkan agama Islam bersama Nabi. Selanjutanya Nabi juga mampu merubah sifat kebencian yang dimiliki oleh Umar bin Khatab menjadi kecintaannya kepada Nabi Muhammad, dan terakhir kepribadian dan sifat yang dimiliki Nabi Muhammad mampu merubah dunia.

Keberhasilan Nabi Muhammad tersebut menurut Ustadz Arifin karena Nabi Muhammad dalam setiap menjalankan sesuatu hal (bekerja) sesuai dengan aturan Allah dan bersandar hanya kepada-Nya. Sehingga dengan demikian Allah menaikan harkat derajat seseorang ketika orang tersebut hanya bersandar kepada Allah bukan kepada orang lain.

Diakhir tausiyahnya, Ustadz Arifin berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir, untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai ajang untuk meningkatkan ketiqwaan kepada Allah SWT, sehingga kita akan menjadi orang yang beruntung, baik ketika hidup didunia maupun di akhirat nanti. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad : Pajurit dan PNS TNI AD Harus Mencontoh Ketauladanan Nabi Muhammad SAW