TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Tanjungpura : Lomba Lari 10 K Wujud Kebersamaan TNI dan Rakyat

By 11 Dec 2017 21:35Kodam XII/Tanjungpura
3a__3_

TNI AD-Kubu Raya. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-72 tahun 2017 Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, menggelar lomba lari 10 K yang diikuti kurang lebih 3.500 peserta dan dilepas Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNI Sulaiman Agusto, di Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (10/12/2017).

Kasdam mengatakan, lomba lari 10 K merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang Kartika ke-72. “Marilah kita berlari untuk bergembira dan sehat. Ini adalah wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat,”ujarnya.

“Event ini dapat menjadi wadah mencari bibit-bibit atlet handal, sehingga nantinya bisa mewakili Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka pertandingan ditingkat Pekan Olahraga Angkatan Darat pada tahun 2018 mendatang,” ungkap Brigjen TNI Sulaiman Agusto.

Lomba Lari 10 K mengusung tema “Manunggal Dengan Rakyat, TNI-AD Kuat”, diikuti oleh ribuan peserta dari prajurit TNI, Polri, Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat se- wilayah Kalimantan Barat. Lomba ini dibagi dalam 3 (tiga) kelompok yaitu kelompok umum putra, putri dan kelompok TNI/Polri.

3a__4_

Untuk kelompok umum putra, juara pertama diraih Musa yang memboyong hadiah sepeda motor dan uang pembinaan sebesar RP. 3.000.000, juara kedua Nyon Si Fat memboyong hadiah Kulkas beserta uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000, dan juara ketiga diraih Zainudin mendapat sepeda ontel dengan uang pembinaan sebesar Rp. 1000.000.

Sedangkan untuk kelompok umum putri, juara pertama diraih Kurnia Mai Sarah memboyong hadiah sepeda ontel dan uang pembinaan Rp. 8.000.000, juara kedua Sri Juliani memboyong mesin cuci beserta uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000, dan juara ketiga diraih Nureza mendapat sepeda ontel dengan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000.

Kemudian kelompok TNI /Polri, juara pertama diraih Pratu Irmansyah dari satuan Babinminvetcatdam XII/Tanjungpura, berhasil memboyong hadiah sepeda motor dan uang pembinaan sebesar RP. 3.000.000, juara kedua Prada Taslim dari Satuan Yonif Raider 631/Antang, memboyong Kulkas beserta uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000, dan juara ketiga Pratu Ikrawan dari Satuan Yonif 643/Wanara Sakti, mendapat sepeda ontel dengan uang pembinaan sebesar Rp. 1000.000.

Disamping lomba lari 10 K, Kodam XII/Tanjungpura juga melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, khitanan massal, operasi katarak, pengobatan massal, pemberian santunan kepada Warakawuri, pemberian Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Juga ada karya bakti, diantaranya melakukan pembersihan lingkungan satuan, tempat ibadah, bedah rumah dan penghijauan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Tanjungpura : Lomba Lari 10 K Wujud Kebersamaan TNI dan Rakyat