TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesdam IX/Udayana Berikan Vaksin kepada Anak-anak di Lokasi Pengungsian

By 25 Dec 2017 21:14Kodam IX/Udayana
3a__1_

Kesehatan Kodam (Kesdam) IX/Udayana melaksanakan bakti sosial dengan memberikan Vaksin kepada anak di wilayah Klungkung di lokasi pengungsian GOR Swecapura Klungkung, Sabtu (23/12/2017).

Kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) 2017 ini diwujudkan salam bentuk membantu masyarakat dalam menanggulangi penyakit yang diakibatkan virus.

Sebanyak 250 anak ikut serta dalam pengobatan gratis ini, seluruhnya adalah anak para pengungsi letusan Gunung Agung yang ditempatkan di lokasi pengungsian.

Pemberian Vaksin gratis ini tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang berada di pengungsian khususnya anak-anak yang belum mendapatkan vaksinasi agar terhindar dari penyakit menular maupun penyakit tidak menular serta untuk membantu program pemerintah di bidang kesehatan bagi masyarakat.

Bakti sosial Kesehatan yang diselenggarakan oleh Kesdam IX/Udayana di wilayah Kodam IX/Udayana tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Vaksinasi Dasar DPT/DT dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017”.

3a__2_

Dalam kegiatan bakti sosial Kesehatan tersebut turut hadir Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm Drg. I Ketut Sukarnata yang didampingi Dandenkesyah Singaraja Letkol Ckm I Gusti Ngurah Aryana dan Letkol Ckm Ni Gusti Nyoman Maryanti.

Kakesdam IX/Udayana mengucapkan terimakasih atas antusias para pengungsi yang mau memperhatikan kesehatan anak-anaknya sejak dini.

Salah satu pengungsi Ni Putu Suryati menyampaikan ucapan terima kasih yang kepada Kodam IX/Udayana, khususnya Kesdam IX/Udayana yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut sehingga bisa melakukan vaksinasi kepada anaknya secara graris karena mereka merupakan keluarga yang kurang mampu.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang pada kesempatan tersebut menyempatkan diri untuk hadir meninjau langsung kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut mengucapkan terima kasih karena Kodam IX/Udayana yang telah memperhatikan masyarakat yang kurang mampu di wilayahnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kesdam IX/Udayana Berikan Vaksin kepada Anak-anak di Lokasi Pengungsian