TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keuletan dan Pantang Menyerah Kunci Sukses Program Emas Biru

By 17 Dec 2017 20:55Kodam XVI/Patimura
7a__3_

TNI AD – Ternate. Korem 152/Babullah menggelar pelatihan Emas Biru (pemberdayaan Kelautan dan Perikanan) kepada para kelompok nelayan dan Babinsa se-Maluku Utara, bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.

Dalam pelatihan tersebut para peserta mendapatkan pembekalan dan pelatihan dari beberapa narasumber, salah satunya yakni dari Bpk. Jefri Slamta (ASN dari Kodam XVI/Pattimura).

Dalam pembekalannya Jepri Slamta memberikan motivasi dan pengalamannya kepada para peserta yang sudah cukup sukses bergelut dengan Emas Biru yaitu budidaya keramba apung di Teluk Ambon sejak 2009.

7a__1_

Dirinya menjelaskan bahwa awal mula Ia dengan modal seadanya serta menggunakan botol bekas sebagai alat pelampunggnya mencoba budidaya keramba apung. Dengan perjuangan yang gigih dan keuletannya serta tidak pantang menyerah akhirnya usahanya maju dan berkembang, ditambah lagi dengan adanya dukungan dari Kodam, dimana saat ini dari keramba apungnya sekali panen bisa menghasilkan keuntungan 30 s.d 60 Juta.

“Saya berharap dengan adanya dukungan dan semangat yang kuat dari bapak-bapak sekalian, pasti akan menghasilkan kesuksesan dalam mengembangkan program Emas Biru,” ungkapnya.

Sementara itu dalam keterangannya Wakil Sementara Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sengaja mendatangkan ASN Jefri yang telah sukses mengimplementasikan program Emas Biru. “Saya berharap agar dirinya (Jefri Slamat) dapat menularkan kesuksesannya kepada kelompok nelayan di Maluku Utara,” tegasnya. (Penrem 152)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keuletan dan Pantang Menyerah Kunci Sukses Program Emas Biru