TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Pattimura Meriahkan HJK Dengan Baksos Dan Penghijauan.

By 12 Dec 2017 20:14Kodam XVI/Patimura
WhatsApp_Image_2017-12-12_at_18.50.35

TNI AD-Ambon. Dalam menyambut Hari Juang Kartika (HJK) ke-72 tahun 2017, Kodam XVI/Pattimura menggelar aksi donor darah yang bertajuk Manunggal Dengan Rakyat TNI Kuat, yang dipusatkan di Ambon City Center (ACC), Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (11/12/2017).

Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan donor darah ini adalah bentuk kontribusi nyata TNI terhadap kesehatan masyarakat tanpa membedakan suku, ras dan agama.

1b

“Donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia, dimana kita sama-sama ikut membantu kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada rakyat, karena TNI lahir dan ada untuk rakyat, “ujar Kasdam.

Sementara itu, di wilayah Kodim 1504/Ambon, dilaksanakan penghijauan lingkungan yang dipimpin Dandim Letkol Inf Roynald Sumendap, di Puncak Sion, Desa Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

4b

Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleuri yang turut dalam penghijauan ini mengungkapkan, karya bakti dan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017 yang telah diselenggarakan oleh Kodam XVI/Pattimura.

“Kodam XVI/Pattimura terus mempelopori penghijauan dalam bentuk penanaman pohon, semuanya bertujuan untuk menjadi contoh bagi masyarakat agar timbul kesadaran menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan hidup. Melalui kegiatan penghijauan ini, kiranya dapat memotivasi masyarakat untuk menanam pohon dan melestarikan lingkungan sekitar,”harap Marlatu.

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam antara lain mangga 130 pohon, durian 90 pohon, nangka 26 pohon, rambutan 12 pohon, sukun 5 pohon, duku 5 pohon, cengkeh 600 pohon dan pala 200 pohon.

Kegiatan lain yang dilaksanakan Kodam XVI/Pattimura dalam menyambut HJK tahun 2017 ini adalah lomba lari marathon 10 Km dan pengobatan massal di Ternate. Semuanya itu dilakukan untuk mewujudkan kemanunggal TNI dan rakyat.

Hadir dalam kegiatan ini Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadilah, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aswardi dan Wakil Ketua Persit Kartika KCK PD XVI/Pattimura beserta Pengurus.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam II/Sriwijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Pattimura Meriahkan HJK Dengan Baksos Dan Penghijauan.