TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0209/LB Bedah Rumah Tak Layak Huni (RLTH)

By 15 Dec 2017 15:46Kodam I/Bukit Barisan
5a

TNI AD – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Komando Daerah Militer (Kodim) 0209/LB Kabupaten Labuhan Batu satu persatu rampung.

Setelah merenovasi 10 rumah Veteran di kabupaten ini, Kodim 0209/LB melalui Koramil 07/AKB kembali menyelesaikan renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Dusun Tiga Sumber Rejo Desa Sei Raja Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura.

Rumah yang direnovasi salah satunya milik Saliono. Rumah yang direnovasi selama tujuh hari ini telah selesai dikerjakan dan sudah dapat dimanfaatkan kembali oleh pemiliknya. Hal itu ditandai dengan penyerahan kunci oleh Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, SE di kediaman Saliono, Kamis (14/12/2017).

“Pembangunan rumah warga ini adalah wujud kepedulian Kodim 0209/LB terhadap warga sekitar. Program bedah rumah ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Juang Kartika 2017,” ujar Dandim Letkol Czi Deden Sumarlin, SE.

Dandim menjelaskan, pembangunan rumah warga yang diprakarsai Kodim 0209/LB akan terus dilakukan hingga di masa mendatang. Diharapkan renovasi RTLH dapat berguna bagi warga yang mendapat manfaat bedah rumah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga dan pemerintahan setempat atas dukungan yang diberikan. Hal seperti ini akan terus kita laksanakan, kami juga tetap terus mendata sasaran program rumah tidak layak huni semoga dapat direalisasikan di tahun mendatang,” harap Dandim.

Lebih jauh Denden menerangkan, dalam memperingati Hari Juang kartika 2017 ini, selain melakukan bedah rumah, pihaknya juga melaksanakan kegiatan lain berupa donor darah dan karya bakti.

“Kegiatan itu juga telah kita gelar, dan Alhamdulillah di tahun ini kita melaksanakan kegiatan bedah rumah warga di Dusun Tiga Sumber Rejo Desa Sei Raja Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura ini, serta sebelumnya kita juga telah membedah sebanyak 10 rumah anggota Veteran di wilayah Teritorial Kodim 0209/LB,” terang Dandim.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sei Raja, H. Sarwono mengucapkan rasa syukur dan terima kasih khusus kepada Dandim 0209/LB serta Danramil 07/AKB atas dilaksanakannya bedah rumah warga tersebut.

“Tidak ada yang dapat kami sampaikan, hanya ucapan terima kasih sebesar-besarnya dan kami do’a kan bapak Dandim beserta jajaran serta bapak TNI lainnya tetap sukses dan terus mendapat kebaikan dalam bertugas, ” ungkap Kades.

Dikatakannya, pihaknya melalui Pemerintahan Desa Sei Raja mengucapkan Selamat Hari Juang Kartika tahun 2017.

“Semoga pelaksanaan peringatan Hari Juang Kartika tahun ini berjalan sukses dan TNI tetap jaya serta selalu dekat dengan rakyat,”ujarnya.

Acara penyerahan kunci rumah Saliono berjalan mengharukan dan membagahagiakan bagi dirinya. Penyerahan kunci disaksikan oleh Kasdim, para perwira staf Kodim, aparat desa dan juga masyarakat setempat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0209/LB Bedah Rumah Tak Layak Huni (RLTH)