TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0723/Klaten, Mulai Dari Karya Bakti Sampai Distribusi Air Bersih

By 03 Dec 2017 January 18th, 2018 Kodam IV/Diponegoro
7a

TNI AD – Klaten. Kodim 0723/Klaten menggelar karya bakti bersama BPBD Klaten, Polsek, Dinas PU Kab. Klaten dan Masyarakat.

Karya bakti ini digelar dalam rangka memperbaiki beberapa tanggul yang jebol karena tingginya volume air akibat derasnya intensitas curuh hujan dalam sepekan terakhir.

Seperti penimbunan tanggul yang jebol di Desa Burikan dan Naggulan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten. Yakni penimbunan tanggul panjang 15 meter dengan lebar 4 meter dan tinggi 3 meter, Jumat (1/11/2017).

Kapten Inf Ghofar Afrozi menegaskan bahwa Koramil 20/Cawas dan Kodim 0723/Klaten akan selalu siaga setiap saat membantu warga dalam penanganan banjir ini. “Saya berharap kepada seluruh warga Cawas dan sekitarnya untuk selalu waspada apabila ada hujan deras yang lama,” tegasnya.

8d

Selanjutnya Kodim 0723/Klaten bersama instansi terkait dan juga masyarakat melakukan perbaikan tanggul di Desa Japanan Kec. Wedi Kab Klaten, Sabtu (2/11/2017). Dimana pasca jebolnya tanggung itu, mengakibatkan terendamnya sejumlah pemukiman warga dan area persawahan milik warga yang tinggal di wilayah tersebut.

Kegiatan inipun direspon positif oleh Kepala Desa Japanan Eko Purwadi. Kepala Desa mengungkapkan bahwa dirinya saat ini merasa tenang dengan adanya kegiatan ini. Pasalnya hasil dari karya bakti tersebut sudah menjadikan tanggul menjadi kuat kembali, sehingga diharapkan tidak terjadi kembali kejadian yang dapat merugikan warganya.

9a

“Kerja sama Kodim Klaten, Koramil Wedi dan seluruh warga berbuah hasil yang sangat bagus. Saya sangat salut dengan gotong royong yang dilakukan dan rasa terima kasih yang hanya bisa kami ucapkan,“ ungkapnya.

Akibat dari bencana banjir yang melanda wilayah Klaten, terdapat juga ratusan warga yang mengalami krisis air bersih. Seperti terjadi di Desa Ngandan Kec. Bayat Kab. Klaten.

Namun mereka saat ini tidak merisaukan hal tersebut karena Babinsa Koramil 18/Bayat Serka Suwito bersama relawan Klaten sudah melakukan pendistribusian air bersih bagi warga setempat.

Ibu Sumirah salah satu warga Desa Ngandan Bayat Klaten mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan tersebut sangatlah berarti bagi dirinya dan juga warga. “Alhamdulillah pak, kami dapat air bersih bisa untuk masak dan minum kami sekeluarga,“ ungkapnya dengan raut muka bahagia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0723/Klaten, Mulai Dari Karya Bakti Sampai Distribusi Air Bersih