TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kediri Gelar Bedah Rumah “Special Edition” Hari Juang Kartika 2017

By 12 Dec 2017 January 18th, 2018 Kodam V/Brawijaya
2a__5_

TNI AD-Kediri. Kodim 0809/Kediri melaksanakan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Special Edition dalam rangka Hari Juang Kartika di wilayah Koramil 17/Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (11/12/2017).

Program bedah rumah kali ini membedah rumah Kasmuji (72) tahun seorang veteran RI dari TNI AL yang tinggal di rumah berukuran 8 x 3 meter, berlokasi di Dusun Boyolali Desa Wonotengah, Kecamatan Purwoasri.

2a__4_
Kepala Desa Wonotengah H.Sujud mengatakan, Pak Kasmuji adalah seorang veteran dan rumahnya kalau dibandingkan dengan sekitarnya, sangat jauh dari kelayakan. “Saat ini rumah beliau sudah dibongkar dan saya sangat berterimakasih kepada TNI yang sudi memperhatikan warga kami,”ujarnya.

“Rumah Kasmuji sangat layak untuk dibedah, bisa dikatakan kurang layak untuk didiami, banyak genteng yang rusak dan bila hujan tiba sangat mengganggu. Disamping itu, tembok rumah banyak yang retak dan sebagian juga masih berbahan dasar dari gedek atau bambu, sehingga sangat membahayakan,”sambung H.Sujud.

Sementara itu Danramil Purwoasri Kapten Inf Sutrisno mengatakan, rumah Pak Kasmuji ini sangat memprihatinkan, perlu uluran tangan semua pihak untuk merenovasinya. “Saya berterimakasih kepada Ketua RT dan RW yang sudi mendorong warganya untuk bergotong-royong. Tanpa bantuan masyarakat, rasanya sulit mencapai target penyelesaian yang direncanakan,” ungkapnya.

Kasmuji yang rumahnya diperbaiki melalui program RTLH Kodim Kediri mengucapkan, terima kasih atas kepedulian dari pihak TNI kepada dirinya. “Saya tidak menyangka begitu besar perhatian TNI kepada para veteran. Mudah-mudahan, program seperti ini terus dilakukan TNI karena sangat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, “tuturnya penuh haru.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kediri Gelar Bedah Rumah “Special Edition” Hari Juang Kartika 2017