Skip to main content
Berita Satuan

Komandan PMPP TNI Buka Latihan Pratugas Konga XX-O/Monusco

Dibaca: 296 Oleh 15 Des 2017Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sentul. Komandan Pusat Misi Pasukan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Achmad Marzuki membuka Latihan Pratugas Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-O/Monusco (Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) TA 2017, bertempat di Lapangan Upacara Canti Dharma PMPP TNI, Sentul, Bogor, Kamis (14/12/2017).

Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Achmad Marzuki dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari latihan pratugas yang akan berlangsung selama satu bulan bagi 175 personel Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-O/Monusco adalah untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit TNI misi PBB tentang daerah misi dan tantangan tugas yang akan dihadapi di Republik Demokratik Kongo.

9a__1_

“Materi latihan yang akan diterima dalam pelaksanaan latihan pratugas ini adalah materi umum berupa Core Pre-Deployment Training Material (CPTM) dan materi pendukung yang berupa doktrin PBB, materi teknis, ditambah beberapa materi aplikasi yang dirancang khusus guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas,” kata Komandan PMPP TNI.

Baca juga:  Korem 061/SK Peringati Isra Mi'raj Bersama Anak Yatim

Menurut Brigjen TNI Achmad Marzuki, semua materi yang diberikan dalam latihan pratugas merupakan bekal persiapan yang dirancang sedemikian rupa, sehingga sesuai dengan Prosedur Tetap dan aturan pelibatan di daerah misi serta sejalan dengan tuntutan penugasan operasi.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Achmad Marzuki mengingatkan bahwa para prajurit TNI Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-O/Monusco adalah prajurit-prajurit yang terpilih dan terbaik saat ini, maka diberikan kepercayaan untuk mempersiapkan diri guna melaksanakan tugas membawa nama bangsa Indonesia.

“Di lengan kirimu selalu terpasang Merah Putih, tujuannya setiap kamu melangkah, lihatlah lengan kirimu ada Merah Putih, berarti kamu bukan hanya seorang prajurit tetapi kamu membawa nama bangsa Indonesia,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Achmad Marzuki berharap kepada Satgas Kizi TNI Konga XX-O/Monusco dibawah pimpinan Mayor Czi Alid Setiawan sebagai Dansatgas yang sehari-hari menjabat Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Staf Direktur Pembinaan Pendidikan (Kabaglitbangdik Sdirbindik) Akademi Militer Magelang, agar dapat mengikuti latihan pratugas ini dengan penuh antusias serta semangat. “Tetap menjaga kesehatan dan mampu menyerap serta mengaplikasikan seluruh materi yang diterima selama latihan pratugas,” tutupnya. (Puspen TNI).

Baca juga:  Bersama Masyarakat Gambut, Satgas Yonif MR 413 Gelar Karya Bakti di Gereja Perbatasan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel