Skip to main content
Pasukan Garuda

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Kunjungi Blue Line.

Dibaca: 454 Oleh 17 Des 2017Januari 17th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Diawal masa tugasnya, Komandan Batalyon Mekanis Yonmek (Indobatt) Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengunjungi Blue Line sebagai batas netral antara Lebanon-Israel di Lebanon Selatan, Jumat (15/12/2017).

Dalam kunjungannya, Letkol Inf Arfan Johan didampingi mantan Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar S.pd. yang sudah selesai masa bakti dan beberapa perwira staf Indobatt lainnya.

6a__3_

Lokasi yang dikunjunginya antara lain, TP34 dimana lokasi ini berbatasan langsung dengan wilayah Israel yang hanya dibatasi oleh kawat berduri. Dari laporan anggota yang sedang melaksanakan tugas, di wilayah ini rawan pelanggaran batas wilayah dan sempat terjadi beberapa kali insiden pelanggaran tapi masih bisa diatasi.

Selanjutnya Letkol Inf Arfan Johan mengunjungi TP35 yang tingkat kerawanannya relatif hampir sama dengan TP34, dilanjutkan ke TP36 dan TP37.

“Kepada seluruh anggota yang sedang bertugas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan pedomani semua aturan-aturan UN yang berlaku,” tegasnya.

Melanjutkan kunjungannya, Letkol Inf Arfan mengunjungi Kompi A untuk mengecek kesiapan anggota, karena Kompi A ini adalah Kompi terdepan yang langsung berbatasan dengan Israel.

Baca juga:  Pasukan Garuda Gelar Festival Layang-Layang Pertama di Benua Afrika

Selesai memberikan pengarahan kepada perwira di jajaran Kompi, Letkol Inf Arfan melanjutkan perjalanan ke Panorama Point, UNP (United National Post) 9-15, UNP 9-63 dan kunjungan diakhiri di Kompi B dengan melaksanakan Sholat Jumat bersama para anggota di Kompi tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel