Skip to main content
Kostrad

Kontingen TNI AD Sabet Tropi Juara Umum Lomba Tembak Piala Panglima TNI 2017

Dibaca: 411 Oleh 25 Des 2017Januari 17th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Cilodong. Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman menyambut tim tembak Angkatan Darat, bertempat di Serambi kehormatan Madivif 1 Kostrad Cilodong, Sabtu (23/12/2017).

Penyambutan tersebut digelar lantaran mereka berhasil keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan lomba Tembak Piala Panglima TNI Tahun 2017 yang berlangsung di Lapangan Tembak Wing I Paskhas, Lapangan Udara Halim Perdanakusuma tanggal 16 s.d 22 Desember 2017 kemarin.

Dalam kejuaran tersebut TNI AD menjadi jawara sekaligus menyabet tropi gelar juara umum dengan meraih 31 emas, 15 perak dan 1 perunggu. Sementara diposisi kedua diraih oleh TNI Angkatan Laut dengan 6 emas, 20 perak dan 5 perunggu. Sementara Mabes TNI berada diurutan ketiga dengan raihan 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu serta diposisi keemapat diduduki oleh TNI Angkatan Udara dengan memperoleh 1 emas, 4 perak dan 19 perunggu.

8a

Dalam Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun ini, Kontingen TNI AD menurunkan Prajurit pilihannya yang berasal dari Kopassus, Kostrad, Kodam XIV Hasanudin, Kodam Jaya, Kodam IX Udayana, Kodam III Siliwangi, Kodam V Brawijaya dan Kodam VI mulawarman. Mereka berjumlah 28 orang dibawah pimpinan Letkol Inf Riksani Gumay yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17/Kujang Kostrad.

Baca juga:  Jaga Patriotisme, Kostrad Bina Pramuka Di Perbatasan

Lomba Tembak Piala Panglima TNI ini, selain mempertandingkan menembak Pistol Perwira Tinggi (Pati), juga mempertandingkan menembak untuk Prajurit dengan materi Menembak Senapan, Pistol (Putra dan Putri) dan GPMG (General Purpose Machine Gun).

Dalam sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan kebanggaannya terhadap prajurit TNI AD yang telah berhasil meraih Juara Umum dalam Kejuaraan Lomba Tembak Piala Panglima TNI Tahun 2017. “Saya ucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih. Saya bangga pada kalian karena berhasil menjadi Juara Umum pada Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, dan Dansatjar Divif 1 Kostrad. (Pen Kostrad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel